Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 07 Februari 2014

Kirim Paket, Barang Konsumen Hilang

Jumat, Februari 07, 2014 By Unknown No comments

PEKANBARU [ArtikelKeren] NEWS - Elis Masyitoh, warga Jalan Purwodadi, Kecamatan Tampan merasa kecewa karena paketnya hilang saat melakukan pengiriman barang melalui jasa JNE.

Namun kekecewaan itu semakin bertambah ketika pihak JNE menolak memberikan ganti rugi senilai barang tersebut.

Peristiwa itu baru ia ketahui ketika pihak JNE pada Kamis (6/2) memberitahukan kepadanya bahwa paketnya hilang. Padahal paket itu sudah dia kirim sejak 28 Januari 2014 dari Pekanbaru tujuan Palembang.

“Paket itu isinya pakaian pesanan pelanggan yang saya kirim lewat JNE. Pelanggan saya beberapa hari ini bolak balik telepon menyatakan barang belum sampai. Ternyata hari ini (Kamis) pihak JNE menghubungi saya kalau paket itu hilang,” kata Elis.

Elis merasa kaget ketika disebutkan paketnya hilang begitu saja. Dia juga merasa dirugikan dengan hilangnya paket tersebut. Ini karena pihak JNE tidak bersedia membayar nilai barang. JNE hanya memberikan kompensasi 10 kali lipat dari harga pengiriman barang.

“Paket itu isinya pakaian seharga Rp300 ribu. Harga pengiriman paket Rp18 ribu. Kalau diganti 10 kali lipat, artinya hanya Rp180 ribu. Saya masih rugi,” kata Elis.

Elis berencana akan melaporkan kasus kehilangan paket ini ke pihak kepolisian.

“Saya berencana melaporkan ke polisi. Harapan saya harus ada pengusutan, siapa dalang yang menghilangkan atau mengambil barang tersebut. Kalau dibiarkan seperti ini, tanpa ada pengusutan, berarti ada pembiaran terhadap tindak kejahatan dalam pengiriman paket,” kata Elis.

Sementara pihak JNE membenarkan kasus kehilangan barang paket tersebut. Menurut Yuli, costumer service JNE di Pekanbaru, pihaknya telah berkomunikasi dengan korban. Dan memang kalau menurut aturan, paket yang hilang akan diganti 10 kali dana pengiriman paket.

“Kalau korban meminta ganti rugi senilai harga barang akan saya komunikasikan dulu dengan pimpinan. Tapi menurut aturan hanya 10 kali dana pengiriman,” katanya.

Dia menyebutkan, bahwa paket yang hilang itu adalah satu karung dengan tujuan Jakarta dan Palembang. Paket itu dikirim lewat pesawat.

“Kami sudah telusuri, ternyata memang paket kami tak sampai ke Jakarta untuk selanjutnya didistribusikan ke daerah tujuan,” paparnya. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN