Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 01 November 2013

Rusak Berat dan Ringan, 7 Alat Berat PU Diperbaiki

Jumat, November 01, 2013 By Unknown No comments

Rusak Berat dan Ringan, 7 Alat Berat PU Diperbaiki
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Sebanyak 7 alat berat milik Pemkab Bengkalis yang dikelola Dinas PU mengalami kerusakan ringan dan berat. Kerusakan yang sudah cukup lama terjadi itu secara bertahap mulai diperbaiki dengan mendatangkan teknisi ahli. Alat berat itu sendiri rencananya akan disewakan kepada pihak ketiga yang membutuhkan.

''Total alat berat sebanyak 12 unit (eskavator), yang 5 unit masih dalam kondisi bagus, sedangkan 7 lainnya mengalami kerusakan berat dan ringan. Sejak tiga hari lalu sudah kita lakukan perbaikan,'' ujar Kepala Dinas PU Kabupaten Bengkalis, Muhammad Nasir, Jumat (1/11/2013).

Dikatakan, sejak tiga hari lalu perbaikan belasan alat berat tersebut mulai dilakukan. Dinas PU mendatangkan teknisi handal untuk melakukan pekerjaan perbaikan tersebut. Rencananya setelah selesai diperbaiki, belasan alat berat tersebut akan disewakan kepada pihak ketiga (rekanan) yang mengerjakan proyek di Bengkalis, terutama proyek Multiyears yang diperkirakan mulai berjalan minggu kedua bulan ini.

''Kalau sudah selesai diperbaiki akan kita sewakan kepada rekanan yang mengerjakan proyek MY. Ya daripada mereka membawa alat dari luar kan mending menyewa alat yang ada di Bengkalis. Hitung-hitung untuk menambah pemasukan PAD kita,'' papar Nasir lagi.

Selain itu kata Nasir, ada rencana alat berat tersebut dititipkan ke setiap kecamatan yang ada di Bengkalis. Gunanya, ketika terjadi sesuatu kondisi yang sifatnya emergency bisa segera ditangani dengan alat berat yang ada.

''Seperti kalau terjadi kerusakan jalan di desa-desa atau menangani persoalan banjir dan lainnya. Jadi tak harus menunggu petugas dari Kabupaten untuk menangani kondisi tersebut, bisa dilakukan segera oleh pihak Kecamatan,'' ungkap Nasir lagi.

Hanya memang, alat berat tersebut kata Nasir butuh perawatan, tidak dibiarkan teronggok tersengat panas dan hujan. ''Walaupun alat berat kalau tak dirawat ya bisa rusak berat,'' ujarnya.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN