Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 01 November 2013

Menang Telak, Modal Hadapi China

Jumat, November 01, 2013 By Unknown No comments

JAKARTA [ArtikelKeren] NEWS - Timnas Indonesia punya modal bagus menghadapi China di Pra Piala Asia (PPA) 15 November mendatang. Menghadapi Kirgistan pada laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Jumat (11/1) malam, Indonesia menang telak dengan skor 4-0. 

Menang Telak, Modal Hadapi China

Strategi pelatih Timnas Indonesia, Jacksen Tiago untuk memarkir Boaz Solossa dan memasukkan duet baru, Samsul Arif dan Zulham Zamrun terbukti jitu. Dua gol yang dicetak Indonesia di babak pertama tidak lepas dari peran duet baru itu.

Kredit poin khusus layak diberikan kepada Zulham Zamrun yang berhasil memborong dua gol Indonesia di babak pertama. Masing-masing di menit 27 dan 38.

Sekadar catatan, ini adalah pertama kalinya Zulham Zamrun diturunkan sebagai pemain utama. Caps pertama Zulham adalah saat dirinya diturunkan sebagai cadangan ketika menghadapi Arab Saudi, 7 Juli 2011. Sedangkan Samsul terakhir kali bermain saat AFF Cup 2012.

Di babak kedua, Jacksen melakukan pergantian mendasar. Pelatih yang baru saja membawa Persipura sebagai juara Indonesia Super League (ISL) memasukkan duo Papua, Boaz Solossa dan Titus Bonai. Keduanya menggantikan duet Samsul-Zulham.

Baru enam menit masuk Tibo langsung beraksi. Melakukan aksi brilian ala Papua, Tibo mengakhiri aksinya dengan melancarkan tendangan yang sempat membentur tiang kiri gawang Kirgistan dan mengalir mulus masuk ke jala gawang lawan.

Boaz juga tak mau kalah memberi kontribusi. Tendangan pojoknya di menit 70 disambut Maitimo lalu diteruskan oleh Ahmad Jufriyanto menjadi gol.

Indonesia terus memburu gol di sisa waktu yang ada. Tapi hingga wasit asal Malaysia Mohd Nafeez Bin Abdul Wahab, meniup peluit panjang, skor tetap 4-0 untuk Indonesia. (abu/jpnn)

Susunan pemain:
Indonesia (4-3-1-2): I Made Wirawan (GK); M Roby (Fahruddin 78'), Victor Igbonefo, Ruben Sanadi, Hasim Kipuw; Ahmad Jufriyanto (Juan Revi 81'), M Taufiq, Ahmad Bustomi (Tantan 84') (C); Raphael Maitimo, Zulham Zamrun (60); Samsul Arif (60).

Kirgistan (4-4-2): Pavel Matiash (Ruslam Amirov 46'); Artur Muladhzanov, Faruh Abitov, Elijah Aryee, Takhir Avchiev; Akhlidin Israilov, Vadim Karchenko (C0, Khursit Lutfullaev; Milan Murzaev, Ivan Filatov (Kairat Uulu 67'), Ildar Amirov.

Sumber : jpnn.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN