Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Sabtu, 15 Februari 2014

Wanita Usia 40 Fobia Kanker

Sabtu, Februari 15, 2014 By Unknown No comments

[ArtikelKeren] HEALTH CONCERNS - Wanita mulai usia 40 sebaiknya melakukan pemeriksaan payudara dengan mamografi untuk memastikan dirinya bebas dari kanker atau tidak. Tak heran jika kemudian fobia kanker banyak umumnya ditemui pada wanita usia ini. Apalagi jika memiliki faktor risiko tinggi karena keluarga memiliki riwayat kanker.

Fobia kanker bahkan menjadi salah satu indikasi perlunya wanita melakukan mamografi. Selain itu, pada usia ini, jaringan lemak pada payudara bertambah banyak, sehingga dengan mamografi, tumor kecil bisa tampak jelas. Pemeriksaan radiologi pun bisa memberikan gambar dan diagnosis tepat.

"Biasanya keluarga mereka banyak yang menderita kanker, dan dianjurkan melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisinya. Umumnya fobia kanker dialami wanita di atas usia 40," tutur spesialis radiologi, Nina ISH Supit kepada Kompas Health di sela workshop edukasi publik kanker payudara diadakan Tahir Foundation dan Pink Shimmerinc, di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2014).

Menurut Nina, sejauh pengalamannya melakukan pemeriksaan kanker payudara, wanita yang mengalami fobia kanker dan melakukan pemeriksaan tidak terdiagnosis kanker. Namun dengan melakukan pemeriksaan, mereka perlahan bisa mengatasi ketakutannya.

"Sejauh ini, orang yang fobia kanker belum pernah kena kanker, pengaruhnya lebih ke psikis," tandasnya. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN