Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 06 November 2013

Kadishubkominfo : Pembangunan Pelabuhan Roro Tidak Dibatalkan

Rabu, November 06, 2013 By Unknown No comments

Kadishubkominfo : Pembangunan Pelabuhan Roro Tidak Dibatalkan
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Terkait berkembangnya isu pembangunan pelabuhan roro di desa Air Putih kecamatan Bengkalis dibatalkan karena gagal dilelang dibantah keras oleh Kepala Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kabupaten Bengkalis. Pembangunan fisik pelabuhan roro Air Putih kecamatan Bengkalis tetap akan dilanjutkan pada tahun 2014 mendatang.

''Perlu saya luruskan, pembangunan fisik di darat maupun di laut untuk pelabuhan roro Air Putih tidak ada yang dibatalkan sejauh ini. Saya baru tahu hal tersebut dari pemberitaan sejumlah media cetak harian yang menyebutkan pembangunan fisik pelabuhan roro Air Putih dibatalkan karena tak bisa dilelang tahun ini. Hal itu tidak benar,'' tegas Ja'afar Arif, Kadishubkominfo Bengkalis, Rabu (6/11/2013).

Menurut Ja'afar, sampai saat ini proses pelaksanaannya tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Pemkab Bengkalis dalam pembangunan pelabuhan roro tersebut sudah merupakan harga mati untuk tetap diteruskan karena menyangkut dengan hajat hidup orang banyak, bukan sebatas kepentingan proyek semata oleh Pemkab Bengkalis, karena merupakan salah satu jalur utama keluar masuk pulau Bengkalis.

Kemudian tukas mantan camat Bengkalis ini, pelaksanaannya dilakukan melalui tahapan-tahapan, yang dimulai dengan pengerjaan perencanaan pelabuhan itu sendiri, yang kemudian dilanjutkan dengan study analisa mengenai dampak lingkungan (amdal). Dimana saat ini kajian amdal tengah berlangsung, yang diharapkan pada akhir Desember tahun 2013 ini sudah selesai dilaksanakan yang diteruskan dengan pembangunan fisik baik di darat maupun konstruksi di laut.

''Dokumen pengerjaan fisik pelabuhan roro Air Putih itu sudah selesai 100 persen. Waktu kita mau serahkan dokumen lelangnya ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) ternyata kajian amdal masih belum selesai. Mudah-mudahan akhir Desember tahun ini kajian amdal tuntas, dilanjutkan dengan kegiatan fisik tahun depan,'' kata Ja'afar penuh optimis.

Disebutnya juga, untuk pengerjaan perluasan pelabuhan roro Sungai Selari di kecamatan Bukitbatu saat kini tengah berlangsung. Dimana sampai saat ini pengerjaan sisi daratnya sedang dikerjakan dan bakal selesai dikerjakan rekanan per-Desember tahun 2013. Untuk pelabuhan roro Sungai Selari proses lelangnya sudah beberapa bulan lalu tuntas dilelang di ULP, dimana saat ini sedang dalam tahap pelaksanaan.

Sedangkan kekhawatiran terhadap dermaga lama di pelabuhan roro Air Putih, saat ini sedang dilakukan pemeliharaan dengan memasang portal sebanyak dua buah (dua titik). Diharapkan dengan pemasangan portal ini dermaga tetap dapat beroperasi sampai 10 tahun kedepan.

''Pemkab Bengkalis serius untuk melaksanakan pembangunan dermaga roro, dimana anggaran yang sudah diusulkan sebesar Rp. 30 milyar. Sedangkan untuk di Sungai Selari biaya pada sisi darat menelan anggaran Rp. 4.5 milyar, sehingga munculnya opini pembangunan dermaga roro Air Putih batal tidak benar sama sekali,'' tutup Ja'afar membantah.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN