Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 16 Agustus 2013

Malam Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Obor

Jumat, Agustus 16, 2013 By Unknown No comments

Malam Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Obor
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Ribuan pelajar dari sejumlah utusan SD hingga SLTA akan mengikuti pawai obor sempena menyambut HUT Proklamasi Ke-68. Kegiatan yang akan berlangsung malam ini mengambi start di depan Wisma Daerah dan dibuka secara resmi oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Ulung Sampurna Jaya.

Koordinator acara bidang pawai dan penyambutan tamu, Erry Nasrizal melalui anggota Nor Alamsyah saat dihubungi Jumat (16/8/2013) mengatakan, tidak semua sekolah yang dilibatkan melainkan sekolah-sekolah yang ada di Bengkalis dengan pertimbangan kedekatan dengan lokasi acara. Total secara keseluruhan untuk pelajar sekitar 1500-an yang berasal dari SD sekitar 450-an dan sisanya dari SMP dan SMPA.

Selain pelajar, kegiatan pawai obor juga melibatkan para PNS dan honorer di seluruh SKPD dimana masing-masing SKPD mengutus sebanyak 10 orang. "Khusus Sekretariat Daerah akan mengerahkan sebanyak 100 peserta," kata pria yang akrab disapa Alam tersebut seraya menambahkan turut terlibat instansi vertikal seperti POLRI, TNI, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan lain-lain.

Pada malam pawai obor ini, sambung Alamsyah, bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Bengkalis AKBP Ulung Sampurna Jaya. Sebelum acara pelepasan, akan ada penyalahan obor secara simbolis dari masing-masing utusan oleh inspektur upacara. Baru kemudian dilaksanakan pawai mengelilingi Kota Bengkalis.

Rute pawai obor sesuai dengan hasil rapat, dimulai start dari panggung kehormatan di depan Wisma Daerah Jalan Antara Bengkalis. Kemudian dilanjutkan dengan menuju Jalan Tandun. Dari Jalan Tandun, peserta belok kanan menuju Jalan Hang Tuah dan kemudian di pertigaan Jalan Sutan Syarif Kasim belok kiri.

''Dari sini peserta belok kanan menuju Jalan Sudirman. Begitu sampai di pertigaan HOS Cokroaminoto peserta belok kiri. Sampai di simpang lampu merah peserta belok kanan menuju Jalan Antara dan finish di tempat semula,'' kata Alamsyah.

Pawai obor ini menurut Alamsyah sudah menjadi agenda rutin setiap menyambut HUT Proklamasi. Hanya saja, sejak tahun 2010 hingga 2012 ditiadakan karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. (Zulkarnaen/MRNetwork)

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN