Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 06 November 2013

Curah Hujan Tinggi, Desa di Kecamatan Siak Kecil Terendam Air

Rabu, November 06, 2013 By Unknown No comments

Curah Hujan Tinggi, Desa di Kecamatan Siak Kecil Terendam Air
SIAK KECIL [ArtikelKeren] NEWS - Sejumlah desa yang berada di Kecamatan Siak Kecil terendam air, hal ini diakibatkan curah hujan yang tinggi dari malam hingga pagi ditambah dengan air pasang laut, sehingga ketinggian air mencapai 50 meter merendam rumah warga yang ada di desa tersebut.,

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Anom Suroto dapil Siak Kecil-Bukit Batu, Rabu (6/11/2013). Dikatakannya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis seharusnya jeli untuk melakukan normalisasi tali air secara terencana melalui dinas terkait Pasalnya jika hujan deras disertai air pasang, maka air tidak bisa mengalir ke laut karena terbendung oleh air pasang.

"Baru saja hujan satu malam Desa Tanjung Belit sudah terendam banjir, seharusnya dalam mengantisipasi permasalahan ini jika terjadi harus dibuat pembangunan drainase yang dilakukan secara terencana. Tidak asal bangun tanpa melihat ketinggian permukaan lau dengan daratan," ungkap Anom.

Anom juga menjelaskan, air hujan yang berada di daratan tidak mampu mengalir dengan lancar karena ketinggian air laut lebih tinggi dari daratan. Sehingga Pemkab Bengkalis perlu melakukan normalisasi tali air secara terencana. Karena jika terjadi hujan deras, air didaratan mampu mengalir ke laut.

"Hal ini menjadi pelajaran berharga. Kedepannya dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur dilakukan perencanaan oleh tim ahli. Sehingga permasalahan itu dapat teratasi jika terjadi kembali. Apalagi saat ini kita memasuki musim penghujan," ujar Anom.

Anom juga mengharapkan, dinas terkait melakukan pengawasan yang baik untuk kualitas dan kuantitas dari proyek drainase yang ada di dua kecamatan tersebut. Karena bagaimana pun juga, jika banjir terjadi aktifitas masyarakat pun akan terganggu.

"Jangan nanti kalau sudah terjadi banjir besar mulai sibuk semua. Mumpung belum terjadi kan lebih baiknya dibenahi terlebih dahulu," pungkas Anom.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN