Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 08 Januari 2014

Ganti Rugi Lahan MY harus Dituntaskan

Rabu, Januari 08, 2014 By Unknown No comments

BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Proses ganti rugi lahan proyek multiyears (MY) Jalan Lingkar Pulau Bengkalis diminta segara dibayarkan. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis tahun 2014 ini telah menganggarkan Rp10 miliar untuk mengganti rugi rumah, kedai, serta pagar milik warga yang terkena imbas proyek tersebut.

''Kita baca pernyataan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkalis hari ini (kemarin, red) di sejumlah media massa soal ganti rugi lahan sudah dianggarkan, ya saya kira harus segera diselesaikan pembayarannya," ujar Wakil ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Bengkalis, Sunaryo.

Namun demikian, sambung Sunaryo, perencanaan proyek MY itu dinilai tak matang. Sebab, Feasibility Study (FS) atau Detail Engineering Design (DED) Jalan Lingkar Pulau Bengkalis Rp300 miliar itu baru memasuki tahap ganti rugi, padahal proyek direncanakan jauh hari.

Padahal, tukas Sunaryo, proyek MY itu sendiri sudah menyelesaikan tahap pelelangan dan terbitnya Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) dan kontrak kerja antara Dinas PU dengan perusahaan pelaksana. "Lantas, tiba-tiba ada masalah ganti rugi yang belum dituntaskan, ini menunjukan lemahnya kinerja SKPD bersangkutan serta perencanaan awal yang dibuat terkesan asal-asalan," sebutnya. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN