Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 08 Januari 2014

Distanak Bengkalis Alokasikan 221 Sapi Ternak Tahun ini

Rabu, Januari 08, 2014 By Unknown No comments

BUKIT BATU [ArtikelKeren] NEWS - Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Bengkalis mengalokasikan 221 sapi ternak untuk Kecamatan Bukit Batu pada tahun 2014 ini. Sapi ternak tersebut nantinya akan diberikan untuk 15 kelompok tani yang ada di tujuh desa yang ada di Kecamatan Bukit Batu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bengkalis, H. Ariyanto, Rabu (8/1/2014) ketika menghadiri acara panen nenas di Desa Tanjung Leban. Dikatakannya, bahwa pemberian bantuan ternak sapi kepada kelompok masyarakat merupakan bagian dari program strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk meningkatkan populasi sapi dan ketersediaan daging di daerah ini.

"Mengingat saat ini, ketersedian daging secara nasional masih jauh untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Melalui pemberian bantuan ternak sapi ini, diharapkan mampu meningkatkan ekonomi dan pendapatan para peternak. Disamping itu, untuk mendidik atau merangsang bapak-bapak melalui kelompok tani agar lebih optimal mengelola peternakan yang baik, sehingga kelak mampu menjadi peternak mandiri dalam memenuhi ketersediaan sapi daging," ungkapnya.

Ia juga meminta kepada peternak sapi agar senantiasa memelihara ternaknya dengan baik, sehingga hewan ternak bisa bertambah jumlah yang banyak. Perlu diingat, jangan mengambil keputusan cepat untuk menjual ternak sapi yang baru diterima.

"Tapi tunggu sampai berkembangbiak, kemudian setelah waktunya maka peternak bisa menjualnya. Untuk itu Dinas Pertanian dan Peternakan, akan melakukan pembinaan dengan baik sekaligus mengawasi pelaksanaan pemberian hewan ternak ini," jelasnya. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN