Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 26 Desember 2013

Pelajar Bengkalis Terima Beasiswa CSR PT BLJ

Kamis, Desember 26, 2013 By Unknown No comments

PINGGIR [ArtikelKeren] NEWS - Direktur Utama PT Bumi Laksamana Jaya Group Holding Company, Yusrizal Andayani dan jajarannya menyerahkan Beasiswa Prestasi BLJ Group II Tahun 2013. Beasiswa diserahkan kepada siswa-siswi SD, SLTP dan SLTA berprestasi dari keluarga tidak mampu secara ekonomi se-Kabupaten Bengkalis.

Penyerahan beasiswa tersebut dibagi kedalam dua tahap, yaitu penyerahan tahap I khusus untuk wilayah Rupat, Mandau, Pinggir yang dipusatkan di rumah salah seorang siswa di Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, Selasa (24/12/2013) sore. Sedangkan penyerahan tahap II untuk siswa yang berasal dari sekolah Bengkalis, Bantan, Siak Kecil dan Bukit Batu akan diserahkan usai liburan sekolah atau pertengahan Januari 2014.

"Beasiswa ini untuk SD Rp2 juta per orang, STLP 2,5 juta, dan SLTA Rp3 juta per orang ditambah tas, buku, perlengkapan sekolah. Selain dari dana CSR PT BLJ, kami kumpulkan pula dari dana zakat karyawan yang gajinya dipotong setiap bulan," kata Yusrizal Andayani saat acara penyerahan beasiswa tahap I, Selasa (24/12/2013).

Dikatakan, beasiswa Program CSR (Corporate Social Responsibility) PT BLJ tahun 2013 ini diberikan kepada 61 siswa, meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu yang hanya 30 orang. Total beasiswa ini Rp 165 juta berupa uang tunai, tas, buku, pena, pensil dan perlengkapan sekolah. Sebanyak Rp 145 juta dari dana CSR dan sisanya Rp 20 juta lagi dari dana zakat karyawan PT BLJ yang dipotong gajinya setiap bulan.

Yusrizal mengatakan beasiswa tersebut merupakan bukti kepedulian perusahaan BUMD Bengkalis untuk berbagi dan meningkatkan mutu SDM pendidikan anak-anak daerah. "Jangan lihat besar kecilnya. Tapi lihatlah betapa kami peduli dengan anak-anak berprestasi dari keluarga tidak mampu ini. Jika perusahaan kami semakin besar untungnya, tahun depan jumlah penerima akan ditingkatkan lagi," tutur Yusrizal.

Sementara itu, Camat Pinggir Kasmarni, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT BLJ yang mau membantu anak-anak berprestasi dari keluarga tidak mampu ini. "Semoga beasiswa ini bermanfaat dan dijadikan oleh anak-anak sekalian untuk memotivasi diri dan meningkatkan prestasi belajarnya di masa yang akan datang," harap Kasmarni.

Mewakili orang tua wali murid SD 28 Tengganau, Naibaho, yang menjadi tuan rumah tempat penyerahan beasiswa CSR PT BLJ mengaku tidak menyangka cucunya Ganda Raden Saputra mendapat beasiswa dari BUMD Bengkais. "Saya tidak menyangka. Saya berterimakasih sekali kepada pimpinan PT BLJ. Apalagi rumah kami yang reot dari papan ini dijadikan tempat acara. Kami benar-benar terharu. Semoga BLJ semakin jaya ke depan karena mau berbagi dengan orang-orang miskin seperti kami," tutur Naibaho dengan mata berkaca-kaca

Turut hadir saat acara penyerahan beasiswa CSR, General Manager PT BLJ Keri Lafendri, Manager Humas & CSR Haspian Tehe, Direktur PT BLJ Migas Andi Yulius, anggota DPRD Bengkalis asal Pinggir Amril Mukminin, dan tokoh desa. (ak27)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN