Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 27 November 2013

TPS Unik di Tangkerang, Ada Doorprize dan Goyang Dangdut Kaum Ibu

Rabu, November 27, 2013 By Unknown , No comments

[ArtikelKeren] NEWS - Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) putaran kedua hari ini Rabu 27 November 2013 di Kota Pekanbaru ada sesuatu yang unik diselenggarakan oleh panitia TPS 11 dan TPS 12 RW 5 Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukitraya Pekanbaru.

Untuk merangsang Warga agar berbondong-bondong datang ke TPS itu untuk mencoblos, panitia menyediakan doorprize atau hadiah menarik untuk warga yang isi hadiahnya antara lain
piring, gelas, panci, sendok, setrika, dan lain-lain. Hadiah ini dipajang di depan pintu masuk. Selain itu juga ada hiburan orgen tunggal di mana sejumlah "amak-amak" (ibu-ibu) bergoyang dan berjoged ria melagukan sejumlah lagu-lagu dangdut.

Menurut keterangan Ketua KPPS di TPS 11 Hosben dan Ketua KPPS 12 Muslim kepada Riau Pos Online Rabu tadi (27/11), penyelenggaraan hiburan dan doorprize sebagai selingan adalah untuk merangsang dan menarik warga agar berbondong-bondong datang ke TPS 11 dan 12 untuk mencoblos.

Karena dari pengalaman Pilgubri putaran pertama yang lalu tingkat partisipasi warga datang
ke TPS untuk mencoblos di bawah 50 persen. Sekarang saja kata Hosben Rabu (27/11) sudah pukul 11.00 dari 397 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdaftar, baru 175 orang yang
mencoblos atau masih dibawah 50 persen. "Karena rendahnya tingkat partisipasi warga datang ke TPS untuk mencoblos, maka kami adakan hiburan orgen tunggal dan hadiah-hadiah tadi agar warga terangsang dan tertarik datang ke TPS untuk mencoblos. Hadiahnya kami bagi-bagikan usai penghitungan suara atau sekitar pukul 14.00 WIB hari ini," kata Hosben.

Sementara Ketua PPS di TPS 12 RW 5 Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukitraya
Pekanbaru, Muslim yang TPSnya berdempetan dengan TPS 11 itu menjelaskan kepada Riau Pos Online tingkat partisipasi masyarakatnya cukup tinggi yakni 60 persen dari 325 DPT dengan adanya hiburan dangdut orgen tunggal dan hadiah ini.

"Saya bersyukur di TPS 12 ini sudah pukul 11.00 WIB tingkat partisipasi warga mencoblos cukup tinggi sudah 60 persen," kata Muslim.

Di balik acara hiburan ini rupanya ada sponsor yang mendatangkan orgen tunggal ini yakni
mantan anggota DPR RI Dapil Riau dari PDI-P Fachruddin S bersama putrinya Helen anggota
DPRD Pekanbaru dari PDI-P. "Ya saya dengan anak Saya Helen yang menyumbang orgen tunggal ini. Kalau hadiah ini adalah sumbangan dari beberapa warga," kata Fachruddin S.

Hiburan orgen tunggal, dangdut dan hadiah doorprize ini menurut mereka adalah yang pertama dilaksanakan di Riau ini, dan bahkan mungkin yang pertama di Indonesia. (ak27/jpnn)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN