Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 06 November 2013

Abrasi Tinggi, Bengkalis Terancam Hilang Ditelan Laut

Rabu, November 06, 2013 By Unknown No comments

Abrasi Tinggi, Bengkalis Terancam Hilang Ditelan Laut
BUKIT BATU [ArtikelKeren] NEWS - Agaknya, di Kabupaten Bengkalis dari hari ke hari ancaman abrasi pantai kian memprihatinkan. Hal itu dapat terlihat dari bertambahnya luas pantai yang setiap hari dikikis gelombang air laut. Abrasi bukan masalah sepele, kiranya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemerintah Pusat harus cepat tanggap, kalau tidak ingin Negeri Junjungan ini hilang ditelan laut.

Salah satu tingginya tingkat abrasi ini terjadi disepanjang bibir pantai di wilayah kecamatan Bukit Batu yang mencapai 7-10 meter abrasi terjadi setiap tahunnya, selain itu juga yang paling terparah terjadi di pantai Desa Sepahat, bahkan bibir pantai hanya berjarak beberapa puluh meter saja dari jalan utama.

''Di daerah ini sudah ada sepanjang delapan kilometer kondisinya sudah cukup mengkhawatirkan. Kalau dirata-rata abrasi tujuh sampai sepuluh meter dalam setahun,'' ungkap Kepala Desa Sepahat Hasan, Rabu (6/11/2013).

Kuatnya gelombang laut di daerah itu, tidak hanya memperparah abrasi. Akan tetapi, juga telah merusak sejumlah fasilitas umum seperti pelabuhan karena hantaman gelombang dari selat malaka. Dipaparkan Hasan, saat ini dari sepanjang 8 kilometer yang mengalami abrasi, baru sepanjang 2 kilometer yang telah dipasang pemecah gelombang. Pihaknya juga telah menyampaikan persoalan ini ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun dari wakil rakyat yang ada di Provinsi Riau

''Nah, yang dua kilometer pemecah gelombang itu merupakan upaya dari Pemkab Bengkalis. Sedangkan dari pemerintah Provinsi belum ada sama sekali. Gelombangnya memang kuat, pelabuhan dari beton juga ikut rusak dibuatnya,'' terangnya.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN