Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 17 Oktober 2013

Total Hewan Qurban Bengkalis 2.650 Ekor

Kamis, Oktober 17, 2013 By Unknown No comments

Total Hewan Qurban Bengkalis 2.650 Ekor
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Bagai tukang jagal profesional, Kepala Bagian Kesra Setkab Bengkalis, H Ahmad Toha, Rabu (16/10) menyembelih 11 ekor sapi. Disaksikan Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh, Sekda H Burhanuddin dan asisten II H Arianto, Ahmad Toha menyembelih 11 ekor hewan qurban Pemkab Bengkalis yang dikumpulkan dari Sekretariat Daerah.

Bupati Bengkalis yang melihat langsung penyembelihan tersebut mengatakan, total hewan qurban yang berasal dari para pegawai Pemkab Bengkalis tahun ini mencapai 77 ekor sapi. Sebagian besar sapi-sapi tersebut sudah diserahkan ke sejumlah kecamatan, hanya tinggal 11 ekor yang dagingnya akan dibagikan kepada sejumlah pegawai.

Dijelaskan, distribusi daging qurban pada hari raya Idul Adha tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu penyembelihan dipusatkan di Bengkalis lalu dagingnya didistribusikan ke masyarakat, tahun ini Pemkab mendistribusikan dalam bentuk hewan qurban.

''Alhamdulillah jumlah hewan qurban tahun ini meningkat jika dibanding tahun sebelumnya. Cara pendistribusian juga berbeda, kali ini hewan qurbannya yang kita serahkan, tidak daging yang sudah dicincang seperti sebelumnya,'' kata Herliyan.

Cara seperti itu kata Herliyan lebih familiar dan penuh kekerabatan. Dirinya bahkan meminta para kepala SKPD untuk melihat langsung proses pemotongan di rumah-rumah ibadah, berbaur bersama-sama masyarakat. ''Secara tidak langsung cara seperti ini akan mengurangi gap antara masyarakat dengan pejabat,'' katanya.

Untuk daging 11 ekor sapi tersebut, kata Bupati akan dibagikan kepada para pegawai golongan II dan kepada para honorer. ''sebagian dagingnya akan kita berikan kepada warga sekitar tempat pemotongan ini, juga kepada para pekerja dan selebihnya kita serahkan kepada pegawai dan tenaga honorer,'' katanya lagi.

Sementara itu Plt Kadis Pertanian Peternakan, H Arianto mengatakan, total hewan qurban pada tahun ini mencapai 2650 ekor, terdiri dari hewan qurban sapi 2.133, kerbau 8 ekor serta kambing 630 ekor.

Rinciannya, Kecamatan Bengkalis 262 ekor sapi, 3 ekor kerbau dan 74 ekor kambing. Kecamatan Bukit Batu, 164 ekor sapi, 74 ekor kambing. Kecamatan Siak Kecil 92 ekor sapi, 3 ekor kerbau dan 29 ekor kambing. Kecamatan Rupat 69 ekor sapi dan 27 ekor kambing. Rupat Utara 24 ekor sapi dan 18 ekor kambing.

Kecamatan Mandau menjadi yang terbanyak dengan hewan qurban sapi sebanyak 1031 ekor dan 219 ekor kambing. Kecamatan Bantan 157 ekor sapi, 2 ekor kerbau dan 96 ekor kambing. Kecamatan Pinggir 334 ekor sapi, 93 ekor kambing.

''Alhamdulillah, jumlah hewan qurban tahun ini meningkat bila kita bandingkan dengan tehun lalu. Harapan kita tentunta, distribusi daging qurban ini bisa merata sehingga seluruh masyarakat bisa menikmatinya,'' ujar Arianto. 

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN