Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 17 Oktober 2013

Jamaah Syattariyah di Medan Baru Rayakan Idul Adha Hari Ini

Kamis, Oktober 17, 2013 By Unknown No comments

Jamaah Syattariyah di Medan Baru Rayakan Idul Adha Hari Ini
[ArtikelKeren] NEWS - Ribuan jamaah Syattariyah di Medan merayakan Idul Adha pada hari ini. Pengikut tarekat ini menetapkan 10 Dzulhijjah 1434 H jatuh pada Kamis (17/10/2013), dua hari setelah waktu yang ditetapkan pemerintah.

Hari raya Idul Adha ini ditetapkan jamaah Syattariyah setelah melakukan hisab. Pengikut Syech Burhanuddin dari Ulakan, Pariaman, Sumatera Barat ini, mendasarkan penghitungannya dari hisab taqwin kalender kamsiyah.

"Kita mempercayai pelaksanaan salat Idul Adha jatuh pada hari ini sesuai hisab takwim kalender syekh Syatrariyah," kata Sofiyan Syuri, imam Masjid Syekh Burhanuddin di Jalan Rawa II, Medan Denai.

Sesuai ketetapan 10 Dzulhijjah, ratusan di antara jamaah Syattariyah menggelar salat Idul Adha di Masjid Syekh Burhanuddin, Kamis (17/10/2013) pagi. Mereka juga tak henti-hentinya mengumandangkan gema takbir dari masjid itu.

Diberikatakn merdeka.com, jamaah tarekat Syattariyah di Medan sekitarnya diperkirakan berjumlah puluhan ribu orang. Mereka merupakan bagian dari sekitar 3.000 keluarga dari Nagari Ulakan yang tersebar di Kota Medan.

Jumlah itu belum ditambah jamaah Syattariyah yang berasal dari daerah-daerah lain di Sumatera Barat. Sedikitnya terdapat 3 masjid dan 5 musala di kawasan Medan Denai sekitarnya yang menjadi pusat ibadah jamaah Tarekat Syattariyah di Medan.

Seusai salat Idul Adha, jamaah Syattariyah pun melakukan penyembelihan hewan kurban. Dagingnya kemudian dibagi-bagikan kepada warga sekitar.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN