Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 10 Oktober 2013

Tabung Gas Meledak, 12 Rumah Habis Terbakar

Kamis, Oktober 10, 2013 By Unknown No comments

Tabung Gas Meledak, 12 Rumah Habis Terbakar
DUMAI [ArtikelKeren] NEWS - Sebanyak 12 unit rumah warga dijalan Hang Tuah Kecamatan Dumai Timur musnah dilahap si jago merah pada Kamis (10/10/2013) pukul 10.30 Wib. Kebakaran diduga akibat ledakan tabung gas berukuran 3 Kg dan berlangsung begitu cepat karena rumah terbuat dari kayu dan diperparah oleh angin kencang.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini namun warga mengalami kerugian materi hingga milyaran rupiah karena rumah dan barang-barang milik warga habis terbakar dan tidak ada yang dapat diselamatkan.

Di lokasi kejadian tampak 3 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk membantu memadamkan api. Namun petugas pemadam kebakaran kesulitan menuju lokasi kejadian akibat sempitnya jalan menuju pusat api ditambah puluhan warga yang memadati jalan untuk menonton kebakaran membuat jalan tertutup.

Dari keterangan warga yang melihat langsung kejadian tersebut mengatakan bahwa api muncul setelah terdengar ledakan gas dari salah satu rumah warga.

''Api baru muncul setelah terdengar ledakan gas dari salah satu rumah yang terbakar. Namun kami tidak tau dari mana asal ledakan gas tersebut,'' kata Nurhayati warga Hangtuah.

Saksi lain, Parno mengatakan bahwa api diduga berawal dari dapur salah satu rumah bulatan yang berdempetan dengan tujuh rumah petak. Diduga, api berawal saat pemilik rumah lupa mematikan kompor gasnya usai memasak. Akibatnya, api merembet ke rumah lainnya. Sedangkan bantuan dari pemedam kebakaran Kota Dumai datang setengah jam kemudian setelah api membesar. Jelas Parno

Pantauan di lapangan hingga Pukul 11.30 Wib puluhan warga terus berdatangan melihat lokasi kebakaran. Mereka ingin melihat lebih dekat sisa bangunan yang terbakar. Tidak sedikit warga mengelus dada setelah tahu kondisi sebenarnya dan rata-rata mereka ingin tahu penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan belasan rumah tersebut.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, dan pihak kepolisian tampak berjaga-jaga dilokasi kejadian. Sementara Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP Wisnu Wibowo mengatakan sejauh ini pihaknya belum bisa menyimpulkan apa penyebab kebakaran.

''Kita belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran dan siapa saja korbannya, pihak kepolisian masih mengumpulkan informasi dari saksi yang melihat kejadian itu,'' kata Kasat reskrim.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN