Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Selasa, 09 Juli 2013

Proses Belajar Mengajar Disesuaikan dengan Ramadhan

Selasa, Juli 09, 2013 By Unknown No comments

Proses Belajar Mengajar Disesuaikan dengan Ramadhan
PELALAWAN [ArtikelKeren] NEWS - Memasuki bulan puasa tahun 1434 H ini, pelaksanaan proses belajar-mengajar untuk TK, SD, SMP, SMA dan SMK di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan telah menetapkan pelaksanaan proses belajar mengajar selama bulan Ramadhan. Dalam bulan Ramadhan ini, untuk TK sampai siswa-siswi SD kelas 1 hingga kelas 3 diliburkan mulai tanggal 8 Juli sampai 14 Agustus.

"Ya, untuk TKLB, TK, SDLB dan murid kelas 1 sampai kelas III, diliburkan sejak Senin kemarin (8/7/2013) sampai habis lebaran nanti tanggal 14 Agustus," terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Drs MD Rizal MPd melalui Kabid Kurikulum Salbiah SPd pada wartawan di Pangkalan Kerinci, Senin (8/7/2013).

Salbiah menjelaskan namun untuk kepala sekolah dan para guru di sekolah tersebut tetap harus melaksanakan tugas sebagaimana biasa dengan mengisi kegiatan di sekolah yang berkaitan dengan tugas-tugas pembelajaran yang belum dapat diselesaikan.

"Untuk para guru di sekolah-sekolah itu tak ada libur, karena tetap harus mengisi kegiatan di sekolah yang berkaitan dengan tugas- tugas pembelajaran yang belum dapat diselesaikan," katanya.

Sementara untuk murid kelas IV s/d VI SD, SMP, SMA dan SMK dan sekolah-sekolah sederajat dalam memasuki bulan suci ramadhan ini, sambungnya, maka kegiatan belajar mengajar akan diliburkan mulai Senin kemarin (8/7) sampai dengan Sabtu mendatang (13/7). Libur itu dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan.

"Jadi mereka akan kembali masuk tanggal 15 Juli dengan masa efektif sampai dengan tanggal 31 Juli nanti," ujarnya.

Dalam bulan ramadhan ini, lanjutnya, kegiatan proses belajar mengajar pun tak seperti biasanya. Di bulan puasa nanti maka kegiatan belajar mengajar akan dimulai pukul 08.00 WIB dan pulang setelah alokasi waktu pembelajaran selesai.

"Untuk alokasi satu jam pelajaran setiap mata pelajaran adalah sebagai berikut yakni SD/MI alokasi waktu setiap pelajaran 25 menit, SMP/MTs alokasi waktunya 30 menit dan SMA/MA dan SMK alokasi waktunya 35 menit," bebernya.

Selain mata pelajaran yang telah terstruktur, masih kata Salbiah, setiap sekolah juga harus mengerahkan kegiatan dalam meningkatkan iman dan taqwa. Hal ini bisa melalui ceramah agama, diskusi-diskusi agama, pendalaman Al-Qur'an, penyempurnaan sholat dan peningkatan shadaqah amal jariah. (Andy Indrayanto)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN