Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Minggu, 02 Maret 2014

Panglima TNI Lepas Ratusan Pendongeng ke Sumut

Minggu, Maret 02, 2014 By Unknown No comments

JAKARTA [ArtikelKeren] NEWS - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko secara resmi melepas 241 relawan yang tergabung dalam Dongeng Kemanusiaan Dharma Pertiwi (DKPD) di Baseops Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pagi tadi (Minggu, 2/3).

Ratusan relawan DKPD itu diberangkatkan untuk membantu para pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Karo, Sumatera Utara. Mereka di sana akan memberikan trauma healing kepada anak-anak yang menjadi korban erupsi Sinabung.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam amanatnya menyatakan, selama tiga hari ratusan relawan seniman tersebut akan menjalankan misi kemanusiaan di berbagai lokasi di Kabupaten Tanah Karo, Sumut. Selain menghibur anak anak, dalam pemberangkatan ini juga akan diserahkan bantuan sosial bagi para siswa.

Bantuan yang diberikan berupa 2.500 paket tas sekolah berikut dengan alat tulisnya, juga terdapat sembako sebanyak 10 ton beras, 2.500 mie instan serta 2.500 liter minyak goreng.

Para relawan ini terdiri dari artis cilik, dan pendongeng nasional dan daerah yang didampingi pengurus Dharma Pertiwi. Sebanyak 30 titik pengungsian secara bergantian akan mendapatkan kunjungan, khususnya kepada anak-anak paud, TK dan SD untuk memberikan hiburan, motivasi dan membangkitkan semangat kejiwaan para pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

"Hal serupa nanti nya juga akan dikirim relawan DKPD ke tempat – tempat bencana alam lainnya seperti bencana erupsi Gunung Kelud di Jawa Timur dan seluruh lokasi bencana di Indonesia," jelas Panglima Moeldoko.

Hadir saat acara pelepasan para relawan antara lain Kasal Laksamana TNI Marsetio, Kasau Marsekal TNI IB Putu Dunia, Pejabat teras Mabes TNI, Ketua Dharma Pertiwi Ny Koesni Harningsih Moeldoko beserta pengurus lainnya. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN