Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 01 Januari 2014

Ribuan Pelajar dan Mahasiswa Terima Beasiswa Pemkab

Rabu, Januari 01, 2014 By Unknown No comments

BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menutup kegiatan bidang pendidikan tahun 2013 ini dengan menyalurkan beasiswa khusus senilai Rp5,2 miliar lebih kepada 3.435 pelajar dan mahasiswa dari keluarga kurang mampu maupun Komunitas Adat Terpencil (KAT). Beasiswa juga diberikan bagi tiga lulusan cumlaude yang ingin melanjutkan pendidikan.

Secara simbolis penyerahan beasiswa ini dilakukan oleh Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh di dua tempat Duri dan Bengkalis. Untuk di Duri acara penyerahan dilakukan pada hari Senin dan dilanjutkan pada malam harinya di Pendopo Wisma Daerah, Bengkalis. ''Bantauan beasiswa ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam upaya memajukan dunia pendidikan,'' ujar Herliyan.

Dikatakan keberadaan beasiswa bertujuan untuk mendorong usaha peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bengkalis. Tujuan lainnya adalah membantu pengembangan SDM yang lebih unggul dan memiliki nilai tambah serta berkualitas. Disisi lain, melalui beasiswa yang diberikan diharapkan dapat mengurangi beban para orang tua, sehingga ke depan tidak ada alasan bagi anak-anak muda yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, karena alasan terbentur biaya SPP maupun iuran lainnya, sehingga mengurungkan niatnya.

Disamping itu, masih menurut Herliyan, pemberian beasiswa bagi siswa dari keluarga kurang mampu merupakan bagian dari upaya pengentasan kemiskinan. Diharapkan dengan pendidikan yang lebih baik, anak-anak dari keluarga kurang mampu diharapkan nantinya dapat mengangkat nasib keluarga mereka sehingga benar-benar bisa keluar dari garis kemiskinan.

''Dengan adanya beasiswa ini diharapkan dunia pendidikan akan jauh lebih baik dan menghasilkan bibit unggulan untuk dapat bersaing di taraf provinsi dan nasional. Kalian adalah calon pemimpin kabupaten Bengkalis dimasa mendatang sehingga kedepan kualitas pendidikan di Bengkalis harus terus ditingkatkan untuk dapat menciptakan seorang pemimpin yang betul-betul berkualitas,'' ujarnya lagi.

Secara rinci jumlah pelajar yang menerima beasiswa khusus ini, yakni dari Sekolah Dasar (SD) sebanyak 2.000 pelajar sebesar Rp600 juta per tahun. Kalangan SMP sebanyak 660 pelajar sebesar Rp330 juta, bagi lulusan SLTA sederajat yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi sebanyak 400 orang sebesar Rp1,787 miliar.

Selain itu, juga diberikan beasiswa khusus kepada pelajar dari kalangan Komunitas Adat Terpencil (KAT) yang berprestasi di bidang non akademik sebanyak sebanyak 41 pelajar sebesar Rp542 juta. Kemudian beasiswa khusus bagi siswa berprestasi di bidang akademik di sekolah yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, sebanyak 42 orang dengan nilai total Rp. 1 miliar.

Kemudian kalangan mahasiswa tempatan yang menempuh pendidikan di lima perguruan tinggi di Kabupaten Bengkalis sebanyak 292 mahasiswa dengan nilai total Rp937,2 miliar. Kelima perguruan tinggi tersebut antara lain Politeknik Negeri Bengkalis, STAI Al Kautsar, STIE Syari'ah Bengkalis, STAI Hubulwathan Duri dan AMIK Mitra Gama Duri. Disamping itu, Herliyan Saleh juga menyerahkan bantuan beasiswa bagi tiga lulusan cumlaude dengan nilai total Rp90 juta. (ak27)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN