Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Minggu, 02 Maret 2014

Bicara Soal Target Juara di 2014, Pedrosa Juga Sedikit Menyinggung Sepakbola

Minggu, Maret 02, 2014 By Unknown No comments

Jakarta [ArtikelKeren] MOTOGP - Kerap disebut-sebut sebagai salah satu pebalap top dunia, belum pernah ada titel juara dunia yang mampir ke lemari trofi Dani Pedrosa. Rasa penasaran akan gelar juara itu benar-benar ingin dia tuntaskan musim ini.

Pedrosa moncer saat menjadi pebalap termuda kelas 250 cc Grands Prix. Namun, tak da ledakan sejak pebalap asal Spanyol itu naik kelas ke MotoGP sejak 2006 hingga 2013. Paling mentok, Pedrosa hanya bisa jadi runner-up. Musim lalu, dia malah disalip juniornya, Marc Marquez. Pedrosa finis ketiga sedangkan Marquez jadi jawara.

Tahun ini usianya sudah menginjak 29 tahun. Pedrosa tak menutupi menyimpan keinginan untuk mencicipi kegembiraan jadi juara. Itu hanyalah salah satu jawaban Pedrosa saat melakoni sesi wawancara dengan Detiksport di Hotel Rizt-Carlton, Jakarta Sabtu (1/3/2014) siang.

Berikut wawancara lengkap dengan pebalap yang punya kesan kalem dan pendiam itu.

Detiksport: Dani, saat tampil di tes pramusim Sepang kamu membuat hasil yang lumayan oke. Apakah itu menjadi indikasi kalau kamu sudah siap menghadapi musim 2014?

Pedrosa: Well, banyak indikator yang digunakan untuk melihat kesiapan menghadpai musim ini, tidka cuma pada hasil tes. Balapan adalah balapan. Jadi mungkin Anda bisa melewati tes dengan baik tapi belum tentu saat race. Saat balapan regular, pebalap mempunyai motivasi lebih untuk memenangkannya. Situasi di akhir pekan saat balapan itu sangat berbeda, lebih rumit.

DS: Kalau begitu di mana kamu menempatkan target utama musim ini?

PED: Setiap musim selalu sama, harus siap 100 persen. Saya selalu mencoba dengan keras. Tapi musim ini memang sulit karena banyak perbedaan. Kami sedang meningkatkan dan mencari keseimbangan motor. Makanya kami akan cek performa dan maksimalkan yang sudah oke sehingga bisa pergi ke Qatar dengan keseimbangan yang sudah sip.

DS: Jadi persiapan sudah sejauh mana?

PED: Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik. Tim dalam situasi yang gembira, saya gembira jadi tinggal lihat nanti di saat balapan.

DS: Bisa bicara tentang prediksi musim 2014 atau malah sudah yakin akan jadi juara musim ini?

PED: Saya belum tahu, saya tidak mempunyai bola sihir bagaimana bisa melihatnya? J jadi tidak tahu dengan kesemepatan jadi juara. Dengan umur dan pengalaman ini memang waktu paling tepat untuk menjadi juara.

DS: Menurutmu siapa rival terbesar yang pada open class nanti?

PED: (Jorge) Lorenzo, (Valentino) Rossi juga. Kita lihat nanti saat balapan sudah dimulai.

DS: Menyangkut kontrak yang akan habis akhir musim ini, apakah sudah kepikiran untuk terus di Honda atau tertarik pindah ke tim lain?

PED: Hahahaha….siapa yang tahu masa depan? Kamu tahu masa depanmu? Begini, kontrak habis di akhir musim, negosiasi baru akan dilakukan di tengah musim. Sekarang musim belum juga dimulai. Saat ini yang lebih penting adalah fokus menjelang balapan, bicara pengembangan, dan memberikan hasil kepada tim. Lagipula semuanya sangat menyenangkan di sini.

DS: Dalam imajinasi kamu, kalau punya kesempatan, ingin balapan dengan siapa?

PED: Emmm…saya ingin sekali balapan dengan Mick Doohan. Alasannya, ya karena saya nonton dia saat kecil.

DS: Dari yang saya baca dari situs Repsol kalau filosofimu itu: perlakukan ibu dengan baik. Bisa kau jelaskan kepada kami?

PED: Di mana kamu membacanya? Hahahahaha….. Tentu saja karena ibumu adalah ibumu dan ibu hanya ada satu. Tidak ada alasan khusus. Ini menyangkut kecintaan dan soal berbakti. (Perlakuan baik) itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan materi, bukan memberi rumah besar, uang atau semacamnya.

DS: Tadi kamu memainkan sepakbola saat main video game, berarti suka bola dong. Sebentar lagi Piala Dunia, bagaimana prediksimu?

PD: Tidak ada. Sekali laga saya tak punya bola sihir. Tapi saya selalu mendukung timnas Spanyol. Boleh mereka kalah di final Piala Konfederasi tapi kali ini tidak.

DS: Kalau tim sepakbola favorit?

PD: Tidak, tidak begitu suka bola. Tim favorit Barcelona karena saya tinggal di sana. Iniesta pemain favorit saya karena dia baik hati dan suka beramal.

PD: Ada pesan untuk masyarakat Indonesia?

PD: Ada sebagian masyarakat yang baru saja mengalami bencana. Sulit untuk saya mengatakan sesuatu. Saya berharap mereka kuat, bisa mendapatkan cara untuk kembali agar para korban bisa kuat lagi. Bisa bekerja lagi. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN