Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 08 Januari 2014

Yang Diumumkan Nama-nama Peserta yang Gagal

Rabu, Januari 08, 2014 By Unknown , No comments

JAKARTA [ArtikelKeren] NEWS - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) menemukan keanehan dalam pengumuman hasil seleksi administrasi sebagai tahapan rekruitmen CPNS di Gorontalo Utara. Di daerah itu yang diumumkan bukanlah peserta yang lolos persyaratan administrasi untuk bisa ikut tahapan selanjutnya, tapi peserta yang tidak lolos administrasi.

"Pengumumannya memuat nama peserta yang dinyatakan tidak lulus, bukan nama peserta yang lulus. Ini seperti apa SOP-nya. Jadi orang yang datang ke sana melihat ketidaklulusan, bukan kelulusan," kata Triyoga Muhtar Habibie, Tim Pengawas CPNS ORI di Jakarta, Rabu (8/1).

Dikatakan, per 8 Januari 2013 ORI sudah menerima sebanyak 233 pengaduan terkait permasalahan rekruitmen CPNS 2013. Namun dari pengawasan ORI, juga ditemukan banyak persoalan teknis lapangan yang berkaitan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Seperti masalah registrasi online yang tidak memuat instansi pilihan yang akan dituju peserta CPNS. Selain itu pendaftaran via website tidak bisa diakses, kondisi itu terjadi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Kehutanan.

"Tapi setelah dikoodinasikan dengan kedua kementerian tersebut, sorenya sudah bisa diakses kembali," kata Triyoga.

Kemudian terdapat pelamar yang lulus pada dua unit kerja berbeda dalam satu instansi yang sama. Hal itu terjadi di Kemendikbud karena instansi itu membuka peluang seorang pelamar bisa melamar di dua unit kerja dalam satu instansi. "Ini tidak sesuai dengan ketentuan di Kemendikbud. Ada juga pembatasan kuota pelamar maksimal 35 orang per posisi yang kami nilai ada indikasi KKN (di Kementan)," sebutnya. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN