Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 29 Januari 2014

Jangan Lagi Menggantung Tak Bertali

Rabu, Januari 29, 2014 By Unknown No comments

Oleh : 


[ArtikelKeren] TAJUK RENCANA - Akhir bulan ini hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) peserta tes CPNS honorer katagori 2 (K2) akan diserahkan ke daerah akhir bulan ini.

Artinya pengumuman hasil tes CPNS honorer K2 pada 4 Februari mendatang akan berlangsung sesuai dengan jadwal, tidak lagi diundur-undur.

Perlu diketahui peserta tes CPNS honorer K2 di Riau jumlahnya 8.357 orang. Yakni Pemerintah Provinsi Riau 246 orang, peserta dari Kabupaten Rokan Hulu 428 orang, Pekanbaru 974 orang, Kabupaten Bengkalis 648 orang, Pelalawan 625 orang, Indragiri Hulu 829 orang, Indragiri Hilir 1.185 orang dan selebihnya tersebar di enam kabupaten/kota lainnya.

Belajar dari pengumuman peserta CPNS jalur umum yang sampai kini ada dua kabupaten masih menggantung, hendaknya pengumuman ini tidak lagi membuat ribuan peserta tes yang sudah bersusah payah melengkapi berkas dan mengikuti tes, akhirnya digantung tak bertali.

Tak bisa kita bayangkan bagaimana para peserta itu harus melengkapi berkas dengan cara membuat KTP, kartu kuning (kartu pencari kerja), melegalisir ijazah dan transkrip nilai dan beberapa persyaratan lainnya.

Bahkan tidak sedikit ribuan peserta tes CPNS itu harus meninggalkan keluarga dan menginap di lokasi tes supaya tidak terlambat saat ujian.

Kita saksikan sendiri, saat tes dilaksanakan di beberapa kabupaten/kota penginapan pun penuh, travel dan speedboat pun meraup untung, ini menggambarkan bahwa proses mengikuti tes itu menghabiskan waktu peserta tes dan juga menghabiskan dana.

Kita bisa bayangkan bagaimana para peserta itu bukan hanya dari kalangan pemuda dan pemudi yang lajang, tetapi tidak sedikit mereka itu sudah berumah tangga, bahkan sudah beranak empat sampai lima.

Dengan kondisi ekonomi pas-pasan mereka mengikuti tes CPNS, dengan asa semoga lulus menjadi PNS dan kehidupan keluarga mereka pun berubah, tidak lagi hanya honorer tetapi menjadi PNS.

Jika asa itu digantung oleh pihak-pihak yang terkait, maka bisa dikatakan pemerintah telah menzalimi mereka yang sudah bersusah payah mengikuti tes. Ingat, waktu, dana, dan pikiran mereka sudah dikerahkan untuk mengikuti tes CPNS.

Para peserta tes CPNS itu mengikuti apa yang diinginkan panitia dari awal sampai akhir proses. Jangan hanya kepentingan tertentu, mereka yang sudah berusah payah mengikuti tes yang tawarkan pemerintah akhirnya merana.

Semoga pengumuman K2 ini nantinya tidak ada kendala.***(ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN