Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 29 Januari 2014

Lokasi Acara Pindah ke Rumah Kades

Rabu, Januari 29, 2014 By Unknown No comments

BANGKINANG [ArtikelKeren] NEWS - Akibat bentrokan ini, Bupati Kampar langsung memindahkan lokasi acara ke halaman rumah Kades Tanah Datar. Usai mengambil keputusan tersebut, Jefry langsung mengumpulkan seluruh Satpol PP Kampar.

"Satpol PP saya umumkan, kami memilih mengalah, karena kami mentaati aturan dan kami tidak mau anarkis. Saya minta seluruh Satpol PP menjaga lokasi ini hingga besok-besok. Saya tegaskan jangan ada yang bertindak anarkis namun kalian boleh membela diri,’’ ujarnya.

Jefry menyebutkan, Kampar tidak mau anarkis dan lebih mentaati aturan. Pihaknya tidak mau terpancing melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum.

"Selama ini Kampar sudah mengalah dan patuh pada hukum. Begini pemimpin yang sebenarnya yang mematuhi hukum dan memikirkan rakyat,’’ ujarnya.

Menurut dia, pihaknya sudah mematuhi menunggu putusan MA, lalu menunggu Mendagri mencabut surat sebelumnya. Lalu ada surat dari Gubri bisa melakukan aktivitas di lima desa. Kemudian adanya keputusan KPU bahwa lima desa masuk pemilihan Kampar.

"Keputusan itu adalah tertinggi. Kalau keputusan MA tidak dipedulikan lalu mau yang mana lagi?’’ ujarnya.

Jefry menyatakan, massa yang mengatasnamakan Rohul bukanlah warga lima desa, namun warga lain yang entah datang dari mana. Karenanya, menurut Jefry, sudah menemui warga satu persatu dan menurut pengakuan warga mereka tidak peduli mau ikut Rohul atau Kampar yang penting aman.

Kapolres Rohul AKBP Onny Trimurti bersama dengan Kapolres Kampar AKBP Ary Apriyono dan Dandim 313 KPR Letkol Asep Dedi juga memberikan keterangan pers. Menurut Onny, pihaknya juga kaget karena menurutnya, saat itu pimpinan sedang Salat Asar.

Saat itulah mereka melihat Satpol PP berlarian ke arah lokasi rumah kepala desa dan sudah pecah bentrok. ‘’Namun syukurnyaa semua dapat diatasi sehingga kondisi kembali aman,’’ ujarnya.

Namun ia menyatakan, pihaknya akan memproses ini secara hukum karena sudah melanggar aturan. Semua orang berhak melakukan acara di rumah mereka secara perdata maka tidak boleh ada anarkis.

"Kami sudah melihat dan mengambil foto termasuk merekam pakai video. Maka kami akan mudah menangkap dan proses ini,’’ ujarnya.

Pihaknya juga akan koordinasi dengan Polda Riau karena kasus ini akan ditangani oleh Polda Riau. Setelah setengah jam kemudian datanglah Waka Polda Kombes Pol Abdul Gafur.

Jefry menyamaikan kronolologis semua peristiwa, akhirnya anggota polisi mulai dari Polda Riau, Polres Rohul dan Polres Kampar melakukan sweeping.

Tujuh anggota Satpol PP Rohul dimankan pascabentrok tersebut. Masing-masing Sumardi, Alamsyah Nasution, Okta Yuda, Mampe, Rozeli Zuli, Raaf Rizar dan Tri Teguh. Mereka dibawa ke Mapolda Riau untuk diamankan. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN