Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 01 Januari 2014

Jalintas Kubu Buruk, Perbaikan Tak Jalan

Rabu, Januari 01, 2014 By Unknown No comments

KUBU [ArtikelKeren] NEWS - Kondisi jalan lintas antar kepenghuluan (desa) di Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam (Busal) sangat buruk, tidak hanya di lingkungan dalam pada jalan lintas dua kecamatan itu saja, bahkan sejak dari kawasan perbatasan Kecamatan Bangko Pusako memasuki wilayah Kecamatan Kubu Babussalam hingga, secara lurus, ke Kuala Kubu rata-rata jalan rusak.

Kerusakan nyata nampak pada areal jembatan Sungai Air Deras, Kepenghuluan Teluk Nilap, Kecamatan Busal.

"Musim hujan lalu asal orang lewat pasti jatuh, sekarang permukaan jalan hanya di galang dengan batang kelapa, tetap saja sulit kalau dilewati," kata warga Hamdani kepada Riau Pos, Selasa (31/12).

Beberapa bulan lampau, misalnya, sebuah truk yang melintasi jembatan tersebut terjungkal masuk ke parit di sebelah kiri jalan.

Guru pada sebuah sekolah swasta ini menyebutkan, berdasarkan pengamatannya pengerjaan untuk perbaikan jalan dan jembatan Air Deras Teluk Nilap itu sudah dua tahun dianggarkan namun tidak ada perkembangan yang berarti.

"Tahun lalu kalau tidak salah Rp1 milliar tidak ada perkerjaan jalan, tahun ini ada nampak plang pengerjaan dengan anggaran Rp900 juta lebih, untuk jalan dan jembatan tapi sampai akhir tahun ini tidak baik juga," katanya.

Kerusakan ini telah berlangsung sejak lama dan terkesan terbiarkan, dengan keadaan ini tentu berdampak buruk terhadap laju perekonomian masyarakat dan pengembangan aspek pariwisata yang ada di daerah Kubu dan Busal.

Keluhan terhadap perbaikan jalan itu tidak kunjung membuat adanya perbaikan yang berarti. Pantauan Riau Pos, dua pekan lalu setiap pengendara mobil baik travel, mobil pribadi terutama truck pengangkut CPO, harus melambatkan kendaraan dan ekstra hati-hati.

Terkadang, pengemudi mesti turun dan dibantu beberapa orang untuk membuat ganjalan tambahan pada permukaan jalan agar bisa dilintasi ban kendaraan. (ak27)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN