Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 08 Januari 2014

Bupati Bengkalis Panen Nenas Di Desa Tanjung Leban

Rabu, Januari 08, 2014 By Unknown No comments

TANJUNG LEBAN [ArtikelKeren] NEWS - Bupati Bengkalis mengatakan bahwa keberadaan tanaman nenas mampu menghambat kebakaran lahan gambut di sekitar perkebunan dan lahan milik warga dan ini merupakan berita baru dan sangat berharga mengingat selama ini kebakaran menjadi permasalahan yang selalu dihadapi setiap tahun. Bahkan kebakaran hutan dan lahan menjadi persoalan nasional dan internasional, sehingga daerah selalu dituding sebagai pembuat dan pengirim kabut asap ke negeri jiran, Malaysia dan Singapura.

''Dari informasi yang saya terima, ternyata keberadaan tanaman nenas ini juga mampu menghambat kebakaran lahan gambut di sekitar perkebunan dan lahan milik warga, jika temuan mengenai penangkal meluasnya kebakaran lahan dan hutan adalah nenas, maka tidak ada salahnya jika masyarakat Tanjung Leban yang memiliki lahan agar menanam nenas di sekitar perkebunan mereka,'' ujar Bupati saat melakukan panen raya nenas di desa Tanjung Leban Kecamatan Bukit Batu, Rabu (8/1/2014).

Selain itu dengan komitmen dan keseriusan mengembangkan tanaman nenas, kedepan desa Tanjung Leban akan menjadi salah satu sentral penghasil nenas di Kabupaten Bengkalis dan bahkan di Provinsi Riau. Gebrakan kelompok Tani Jaya yang memanfaatkan lahan kurang produktif menjadi lahan bernilai ekonomis, mampu memikat masyarakat untuk menjadi petani nenas.

''Apa yang dilakukan bapak-bapak sebagai petani nenas, merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten untuk menjadikan Kecamatan Bukit Batu sebagai kawasan agroindustri, pusat industri dan pelabuhan,'' kata Herliyan.

Bupati juga menekankan para petani jangan cepat puas dengan hasil yang dicapai hari ini, tetapi tetap semangat memajukan kelompok tani jaya dengan tetap kerjasama dengan instansi terkait, seperti Dinas Pertanian, Koperasi UMKM dan Perindustrian dan Perdagangan, misalnya dalam hal pemasaran.

''Saya berharap kedepan komoditi nenas ini tidak hanya dijual dalam bentuk buah segar namun harus dijual dengan nilai tambah dari produk turunan dari nenas itu. seperti mengolah nenas menjadi dodol nenas, keripik nenas, selai nenas, sirup nenas dan produk makanan lainnya,'' harap Bupati.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Sekdakab Bengkalis H. Burhanudin, sejumlah kepala SKPD, Camat Bukit Batu, Siak Kecil, kepala UPTD, Kepala desa, selain itu Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan sapi kepada satu kelompok penerima bantuan sapi di Kecamatan Bukit Batu. (ak27)

http://ak27protect.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN