Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 25 Desember 2013

Hanya Inhil Umumkan Hasil Tes CPNS

Rabu, Desember 25, 2013 By Unknown , , No comments

TEMBILAHAN [ArtikelKeren] NEWS - Dari enam kabupaten/kota yang menerima CPNS hanya Pemkab Inhil (lihat Pengumuman CPNS Kabupaten Indragiri Hilir 2013) yang mengumumkan hasil tes. Padahal kesepakatannya setelah Kemen PAN-RB mengumumkan hasil tes, akan disusul enam kabupaten/kota di Riau lainnya.

Jadi Pemkab Siak, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi (Kuansing), Rokan Hilir (Rohil) dan Kota Pekanbaru hingga malam tadi belum ada tanda bakal mengumumkan CPNS 2013.

"Sesuai kesepakatan, hari ini kami mengumumkan hasil tes tertulis CPNS," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inhil H Afrizal, Selasa (24/12) pukul 17.00 WIB.

Menurut Afrizal, tak ada alasan untuk tidak mengumumkan hasil kelulusan. Pasalnya pemerintah pusat sudah mengumumkan terlebih dahulu. Sedangkan daerah, hanya meneruskan pengumuman yang telah dibuat tersebut.

Di dalam petunjuk Kemen PAN-RB, kata Afrizal, semuanya sudah jelas. Jika dalam satu jurusan ada beberapa peserta yang nilainya sama, maka untuk meluluskan panitia bisa melihat nilai kepribadian siapa yang paling tinggi dari mereka.

"Setelah itu, jika dalam hal tersebut masih terdapat persamaan skornya. Bisa melihat asal universitas mereka. Mana akreditasinya yang lebih tinggi. Kalau ini juga masih sama, cara terakhir siapa yang lebih dahulu menjawab soal-soal tersebut," jelasnya.

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi, lanjutnya, harus melakukan daftar ulang sejak 24 Desember 2013 dan selambat-lambatnya 10 Januari 2014. Jika hal itu tidak dilakukan, maka peserta dianggap mengundurkan diri dan diminta membuat surat pernyataan mengundurkan diri.

Menurut Afrizal, semua tahapan sudah dilalui hingga tahapan pengumuman hasil kelulusan pada kemarin petang. Pengumuman hasil kelulusan dipasang di sejumlah fasilitas umum, seperti kantor camat, Kantor Pos dan Gedung Olahraga Tasik Gemilang.

"Termasuk di kantor BKD. Bagi peserta yang mengikuti tes tertulis masuk CPNS, beberapa waktu lalu silakan datang langsung ke tempat-tempat yang sudah kami sebutkan itu," imbuhnya.

Salah seorang peserta tes seleksi CPNS yang lulus di Inhil, Yendra Wita mengaku sangat senang. Segala keberhasilan yang sudah ia peroleh tidak terlepas dari doa restu kedua orangtua selama sudah membesarkan.

"Motivasi saya menjadi PNS hanya ingin mengabdi dan membangun tanah kelahiran saya Inhil ini. Sebab, kalau bukan putra daerah siapa lagi yang akan melakukan itu semua," jawab dokter jebolan salah satu universitas di Banda Aceh itu. (ak27)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN