Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 25 Desember 2013

70 Peserta Ikuti Seminar Sehari PHI dari BPP-KB

Rabu, Desember 25, 2013 By Unknown No comments

BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP-KB) Kabupaten Bengkalis menggelar seminar sehari dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-85. Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (24/12/2013) tersebut dihadiri sedikitnya 70 peserta dari kalangan mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi.

Kepala BPP-KB Kabupaten Bengkalis H Mustafa dalam sambutannya mengatakan, melalui peringatan hari ibu tahun 2013 ini tentunya dapat memperkokoh semangat persatuan dan solidaritas seluruh kaum perempuan Indonesia mencapai cita-cita bangsa, yaitu NKRI yang adil, demokratis, aman dan sejahtera.

''Ibu-ibu tidak ada tidak hanya sebagai penikmat pembangunan, namun juga sebagai pelaku pembangunan baik itu bagi daerah maupun secara nasional,'' katanya.

Sementara itu panitia pelaksana Hj Rahmi mengatakan, tujuan seminar yang diselenggarakan oleh BPP-KB merupakan upaya meningkatkan kualitas hidup perempuan dalam aspek kehidupan dan pembangunan guna mewujudkan kesetaraan gender. Disamping itu pula, mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, serta tercapainya keluarga yang bahagia maupun berkualitas.

Dikatakan, peserta yang mengikuti seminar sehari ini terdiri dari 70 peserta dari kalangan mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi (PT) di Bengkalis. Diantaranya, mahasiswa STAI Alkautsar, STIE, dan Politkenik Negeri, serta ketua dan perwakilan anggota organisasi wanita se-Kabupaten Bengkalis.

''Makna peringatan hari ibu ke-85 ini, menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh jalan panjang dalam mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan, sesuai dengan tema kita hari ini yakni Rekontruksi Paradigma Masyarakat Terhadap Perempuan di sektor publik,'' ujarnya.

Sementara itu, salah seorang narasumber Defitri Akbar saat memberikan materi seminar sehari PHI ke-85 tahun 2013 tampak memberikan motivasi kepada peserta. Ia sedikit mengulas mengenai perjalanan ibu, dimana 'ibu' selalu dijadikan panggilan kenegaraan.

''Contohnya, Ibu Kota, tidak ada Bapak Kota, begitu pun Ibu Pertiwi, tidak ada yang kalimat yang pernah kita dengar seperti Bapak Pertiwi, yang ada hanya Ibu Pertiwi, maka dari itu peran Ibu atau perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan demokrasi yang partisipatif dalam pembangunan sangat diperlukan,'' katanya.

Pria yang akrab disapa Dedek ini juga mengatakan, untuk partisipasi Pemilu Legislatif 2014, perempuan wajib mengisi 30 persen kuota yang sudah ditentukan dalam aturan Pemilu. Maka dari itu, rekontruksi paradigma masyarakat terhadap perempuan di sektor publik harus terus digemakan.

Selain Defitri dari Divisi Teknis Pencalonan KPU Bengkalis, turut menjadi narasumber dalam seminar tersebut akademisi Dra Risdayati MSi (Dosen FKIP UNRI Pekanbaru) dan Hj Mufaroah MSi (dosen STAI Alkautsar Bengkalis).

Sementara undangan yang hadir antara lain Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Fatimah Johar Suayatno, Ketua GOW Bengkalis Hj Hera Triwahyuni SE, dan unsur SKPD lingkup Pemkab Bengkalis. (ak27)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN