Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 08 November 2013

Warga Mengaku Tak Tahu Kawasan CB GSK-BB

Jumat, November 08, 2013 By Unknown No comments

Warga Mengaku Tak Tahu Kawasan CB GSK-BB
BUKIT BATU [ArtikelKeren] NEWS - Kawasan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu (CB GSK-BB) yang terhampar luas lebih kurang 705.000 hektar, keberadaannya banyak tidak diketahui oleh masyarakat sekitar yang tinggal tidak jauh dari kawasan tersebut. Akibat kurangnya sosialisasi berdampak pada penyerobotan lahan yang ada di dalam kawasan CB GSK-BB.

Hal itu dibenarkan, oleh Eko, salah satu warga Desa Bukit Kerikil, Jumat (8/11/2013). Dirinya yang sudah tinggal sejak tahun 2000 lalu, tidak pernah mendapatkan sosialisasi batas kawasan dan juga sosialisasi keberadaan kawasan itu. Sehingga masyarakat pun tidak mengetahui akan adanya kawasan CB GSK-BB.

"Ya kalau memang ada kawasan CB GSK-BB, seharusnya pemerintah melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang berbatasan dengan kawasan Cagar Biosfer. Kalau sudah terjadi yang seperti ini, bagaimana. Kita pun siap bekerjasama dengan pemerintah dan penegak hukum dalam menjaga dan melestarikan kawasan tersebut," ujar Eko.

Menurutnya, saat ini masyarakat hanya memanfaatkan pohon yang ada didalam hutan sebagai tempat untuk mencukupi hidup. Seperti menderes karet, ambil kayu bakar dan juga mencari madu. Tentunya ini harus menjadi perhatian penting Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam mensosialisasikan hal tersebut.

"Kita masyarakat disini siap menjaga dan mendukung setiap program pemerintah, terkait dengan menjaga dan melindungi kawasan CB GSK-BB. Kita juga mengaharapkan pemerintah melibatkan masyarakat dalam menjaga kawasan hutan lindung gambut itu," pungkas Eko.(halloriau)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN