Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 27 November 2013

UIN Penelitian ke Luar Negeri

Rabu, November 27, 2013 By Unknown No comments

[ArtikelKeren] NEWS - Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau melakukan penelitian ke sejumlah perguruan tinggi besar di luar negeri. Di antaranya Universitas Leiden, KTLV, Universitas Humburg di Jerman, Universitas Cambrige di Inggris, Sorbone di Prancis, Australia, Maroko, Mesir dan Saudi Arabia.

‘’Penelitian ke sejumlah negara ini mengindikasikan UIN juga mampu meneliti ke luar negeri. Selain meneliti juga menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi besar di luar negeri,’’ ujar Rektor UIN Suska Riau Prof HM Nazir Karim MA didampingi Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Suska Riau Husni Thamrin.

Dijelaskan Kepala LP2M UIN Suska Riau, Husni Thamrin, tim mereka juga menjalin kerja sama atau join riset dengan Universitas Leiden Dan KITLV Natherland. Hal tersebut dicanangkan ketika Ketua LP2M UIN Suska Riau beserta rombongan peneliti berkunjung ke Universitas Leiden dan KITLV Netherland, belum lama ini. Kedatang tim UIN Suska disambut Prof Dr Vander Molen (ahli Filologi) dan Prof Marijke Klokke (Arkeolog) dari Universitas Leiden Netherland.

‘’Mereka tertarik menjalin kerja sama penelitian di Riau yakni seputar arkeologi, austronesia, filologi, sejarah dan lainnya. Kerja sama ini akan kita manfaatkan untuk belajar dari mereka bagaimana melakukan penelitian di lapangan, sebab kalau bisa tim yang terbentuk itu gabungan dari kita dan mereka. Selain itu, para peneliti dari luar itu kita minta berbagai pengalaman bagaimana cara melakukan penelitian yang baik,’’ paparnya.

Dijelaskan Husni Thamrin, jumlah penelitian tahun 2013 ini mengalami peningkatan, jumlah yang mengajukan proposal sebanyak 953 proposal, yang diterima 315 proposal. Ada dari kalangan guru besar, doktor, magister dan mahasiswa S-1. (ak27/rp)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN