Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 27 November 2013

Telkom Siapkan Riau Smart City

Rabu, November 27, 2013 By Unknown No comments

[ArtikelKeren] NEWS - Riau salah satu provinsi dengan tingkat konsumtif internet terbesar nasional. Bahkan ke depan, Riau bisa menjadi pintu gerbang komunikasi terbesar di wilayah Asia Tenggara maupun global.

Kondisi ini juga didukung oleh letak Provinsi Riau yang sangat strategis. Tidak hanya itu, PT Telkom Kandatel Riau Daratan juga menyatakan siap untuk membangun jaringan komunikasi sehingga Riau menjadi provinsi penting dalam bidang komunikasi nasional maupun internasional.

“Riau ini unik dan menarik karena semua ada, khususnya dalam hal mendukung kegiatan informasi. Terbukti, Riau adalah salah satu daerah dengan nilai konsumsi internet terbesar nasional. Jika kami bangun ‘jalan tol’ komunikasi, Riau jelas pintu gerbang untuk itu,” terang General Manager Telkom Riau Daratan, Ir Gunung Pahala Tumpal Simaremare MT kepada Riau Pos, Selasa (26/11), dalam kegiatan IMA Marketeers Forum di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Dalam kegiatan IMA Marketeers Forum dengan tema “Indonesia Digital Society“ di Provinsi Riau selaku connecting big tersebut, hadir juga sebagai pembicara Manajer Bisnis Servis Telkom, Budi Prasetyo dengan moderator Wapimred Riau Pos, Helfizon Assyafei.

Dalam penjelasannya diketahui, saat ini 18 persen penduduk Indonesia adalah pengguna internet aktif, dan Riau juga menjadi salah satu konsumsi internet terbesar.

Melihat kondisi itu, Telkom Riau Daratan menyiapkan beberapa tahapan untuk menciptakan smart city yang dimaksud.

Persiapan ini mulai dengan menciptakan broadband merah putih di Riau yang membuat 10 kabupaten dan 2 kota di Riau sudah broadband fiber optic (FO). Dijelaskannya, saat ini tinggal dua daerah yang belum memenuhi FO tersebut.

Selanjutnya, membentuk Riau Digital Society (RDS) dengan 12 akses boardband di public area sehingga bisa mengakses teknologi internet. Jika itu semua sudah jalan, maka akan tercipta Riau Cerdas.

Dengan program tersebut, Telkom Riau Daratan optimis Riau menjadi potensi terbaik smart city. Apalagi perusahaan yang berada di urutan 726 global company versi Forbes ini juga terus melakukan ekspansi dari berbagai bidang.

Kualitas dari pelayanan internet, komunikasi mobile dan banyak lagi. Ke depannya, kegiatan tersebut akan terus dikembangkan secara keseluruhan, terutama di bidang komunikasi dan elektronik sistem.

Bahkan ke depan, konsep smart city terintegrasi dengan Telkom. Untuk mencapai hal tersebut, beberapa program pelayanan sistem akses di seluruh bidang pun disusun.***(ak27/rp)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN