Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 14 November 2013

Masyarakat Bukitbatu Kecewa PLTU Batal Dibangun

Kamis, November 14, 2013 By Unknown No comments

BUKITBATU [ArtikelKeren] NEWS - Rencana pembangunan pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2x35 MW di desa Buruk Bakul kecamatan Bukitbatu yang sebelumnya digadang-gadangkan Bupati Bengkalis bersama BUMD PT. Bumi Laksamana Jaya (BLJ) ternyata batal. Spontan hal tersebut mengundang reaksi dari berbagai kalangan masyarakat di Bukitbatu yang merasa kecewa dengan kinerja PT. BLJ, DPRD dan Pemkab Bengkalis.

Seperti dilontarkan Rusdi Ispandi, Kamis (14/11/2013) yang menilai manajemen beserta jajaran komisaris PT. BLJ telah membohongi masyarakat Bukitbatu. Padahal masyarakat sudah bertahun-tahun berharap ada jairngan listrik di Bukitbatu, khususnya daerah-daerah yang selama ini belum dialiri listrik secara permanen dari PLN.

''Kita kecewa dengan kinerja manajemen PT. BLJ, padahal mereka sudah disubsidi sebesar Rp. 300 miliar melalui APBD Bengkalis tahun 2012 dalam bentuk penyertaan modal untuk membangun PLTU di Buruk Bakul. Tiba-tiba manajemen PT. BLJ membatalkan rencana tersebut, dengan alasan PT. PLN tidak mau membeli daya kalau PLTU dibangun,'' tandas Rusdi, Ketua Depot Kreasi Anak Melayu (Dekam) Bukitbatu tersebut.

Selanjutnya menurut Rusdi, DPRD bersama Pemkab Bengkalis patut mempertanyakan kinerja manajemen PT.BLJ sekarang yang dipimpin direktur utama Yusrizal Handayani. Seharusnya, sebelum meminta penyertaan modal dari APBD, manajemen PT. BLJ harus membuktikan kepada DPRD dan publik bahwa mereka telah memiliki nota perjanjian kerjasama dengan PLN untuk pengembangan kelistrikan.

''Artinya, manajemen PT.BLJ hanya secara sepihak menyatakan bahwa PLN sudah oke membeli daya nantinya, tapi kenyataannya malah terbalik. Otomatis dengan batalnya pembangunan PLTU tersebut, tentu harus menjadi catatan bagi pemerintah kabupaten Bengkalis dengan DPRD, soal pertanggungjawaban kinerja PT. BLJ,'' sambung Rusdi.

Senada dengan itu, Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI Bukitbatu Erwin Saputra juga mengkritik kinerja manajemen PT. BLJ yang jelas telah membohongi masyarakat. Karena, sebelumnya jajaran manajemen begitu gencar menyuarakan akan membangun PLTU maupun PLTG melalui penyertaan modal Rp. 300 miliar dengan manggandeng pihak swasta (PT. ZUG).

''Impian masyarakat Bukitbatu daerah mereka akan terang benderang pasca pembangunan PLKTU beberapa tahun kedepan akhirnya sirna. Ini jelas menjadi persoalan karena uang sudah disiapkan Rp. 300 miliar, payung hukum berupa Peraturan Daerah (Perda) juga ada, tetapi pembangunan dibatalkan dengan alasan PT. PLN tak mau membeli daya,'' ucap Erwin.

Pria asli Bukitbatu ini juga mendesak supaya DPRD Bengkalis mengambil langkah kongkrit terkait penyertaan modal yang melenceng dari rencana awal. Apalagi tambahnya, Perda yang disahkan DPRD Bengkalis adalah penyertaan modal untuk pembangunan PLTU dan PLTG, bukan PLTS Biomass.

''Peruntukan dana penyertaan modal itu dalam Perda sangat jelas. DPRD jangan hanya diam, harus segera mengambil sikap,'' desak Erwin. (halloriau)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN