Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 28 November 2013

Komisioner LPS Mentahkan Keterangan Boediono

Kamis, November 28, 2013 By Unknown No comments

Lembaga Penjamin Simpanan
JAKARTA [ArtikelKeren] NEWS - Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Heru Budiargo menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik, Rabu (27/11). Ia diperiksa sebagai saksi untuk Budi Mulya yang menjadi tersangka dalam kasus itu.

Usai menjalani pemeriksaan, Heru mengaku dicecar penyidik soal tugas dan fungsi LPS. "Lebih banyak pada tugas dan fungsi LPS," kata Heru di KPK, Jakarta, Rabu (27/11).

Heru justru membantah keterangan Wakil Presiden RI Boediono yang menyatakan penambahan dana talangan untuk Century hingga Rp 6,7 triliun itu merupakan tanggung jawab LPS sebagai pihak yang menjadi pemilik Bank Century setelah diambilalih dari pemilik lama.

Menurut Heru, dana talangan hingga Rp 6,7 triliun itu merupakan jumlah Penyertaan Modal Sementara (PMS) yang dihitung dan ditetapkan oleh Bank Indonesia sebagai pengawas bank. LPS, lanjut Heru, hanya menjalankan mandat dari Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) dalam pemberian dana talangan (bail out) sebesar Rp 6,7 triliun kepada Bank Century. "LPS berdasarkan Undang-undang Nomor 24 tahun 2004 harus melaksanakan mandat yang ditetapkan oleh KSSK maupun komite koordinasi, tidak ada opsi lain dalam melaksanakan mandat itu karena diatur dalam undang undang," kata Heru. (ak27/jpnn)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN