Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Senin, 04 November 2013

Irwan : Mahasiswa Harus Jadi Agen Perubahan

Senin, November 04, 2013 By Unknown No comments

Irwan : Mahasiswa Harus Jadi Agen Perubahan
SELATPANJANG [ArtikelKeren] NEWS - Dengan bekal ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan, mahasiswa dan sarjana diharapkan mampu memanfaatkan ilmunya untuk memberi perubahan ke arah yang lebih baik ditengah dinamika sosial masyarakat, terlebih lagi bila nanti telah lulus dengan predikat gelar diploma atau sarjana.

Seperti disampaikan Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, saat memberikan sambutan pada acara Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana S1 STAI Nurul Hidayah Selatpanjang baru-baru ini.

Menurut Bupati, mahasiswa terlebih yang sudah menyandang gelar diploma atau sarjana, merupakan generasi penerus bangsa yang akan menggantikan pemimpin-pemimpin di negeri ini kedepannya. ''Daerah ini sangat membutuhkan inovasi dari para mahasiswa dan sarjana untuk menjawab tantangan pembangunan kedepan,'' katanya.

Bupati menambahkan, perguruan tinggi harus mendekatkan kondisi riil yang terjadi di masyarakat dengan para mahasiswanya. Tujuannya, agar mahasiswa yang merupakan agen perubahan bisa memanfaatkan ilmunya untuk memberi perubahan yang lebih baik di tengah dinamika sosial.

''Saat ini Kabupaten kita yang masih baru ini memerlukan SDM dalam membangun daerah. Dengan adanya wisudawan baru, akan menambah jumlah sarjana di Kabupaten Kepulauan Meranti, tentunya juga akan meningkatkan wawasan dan cara berfikir masyarakat,'' jelas Bupati.

Bupati mengungkapkan, bahwa tingkat kemiskinan di Kepulauan Meranti masih tinggi, sehingga diperlukan peningkatan SDM untuk memerangi kemiskinan. ''Oleh karena itu saya berharap wisudawan Sarjana hari ini menjadi agen perubahan di tengah masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti,'' harap Bupati dihadapan 137 wisudawan STAI Nurul Hidayah Selatpanjang.

Melalui orasi ilmiahnya, Bupati Irwan juga berharap mahasiswa memiliki mindset dan perpektif komprehensif dalam melihat suatu konflik.

''Mahasiswa sebagai sosial agen diharap bisa mengubah problema sosial melalui aplikasi ilmu yang diimplementasikan dalam sosial masyarakat, itu yang sangat diharapkan demi pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti,'' tukasnya.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN