Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 01 November 2013

Dewan Minta Pemkab Bentuk PPLP Olahraga

Jumat, November 01, 2013 By Unknown No comments

Dewan Minta Pemkab Bentuk PPLP Olahraga
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Untuk memajukan dunia olahraga kabupaten Bengkalis, Pemerintah diminta untuk membuat rumusan atau konsep pembentukan Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang diperuntukan bagi pelajar di Bengkalis. Sementara leading sector untuk kegiatan tersebut, Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) digesa untuk menyiapkan program tentang PPLP tersebut secepatnya.

Keinginan tersebut dikemukakan langsung ketua DPRD Bengkalis Jamal Abdillah kepada sejumlah wartawan, Jumat (1/11/2013). Menurutnya, PPLP itu sendiri bertujuan mencetak atlit handal yang akan mengharumkan nama Bengkalis pada berbagai event olahraga mendatang baik untuk tingkat junior, maupun setelah mereka beranjak ke tingkat senior.

''Potensi atau bibit atlit di Kabupaten Bengkalis ini sebenarnya luar biasa. Tidak ada salahnya kita membentuk PPLP untuks ejumlah cabang olahraga unggulan terlebih dahulu, kemudian bertahap dibentuk PPLP untuk cabor lainnya.Saya meminta Disbudparpora Kabupaten Bengkalis menyiapkan konsep PPLP itu secepatnya supaya pada tahun 2014, kita sudah memiliki PPLP serta menyiapkan atlitnya,'' ujar Jamal Abdillah.


Politisi muda PKS ini juga mengatakan untuk tahap awal kalau bisa dibentuk lima PPLP lebih bagus. Untuk penganggarannya, Disbudparpora bisa melakukan study kesejumlah daerah atau ke kota Pekanbvaru tentang konsep pendirian PPLP.Pada tahun 2014, ia berharap Bengkalis sudah memiliki PPLP untuk cabang olahraga seperti sepakbola, bulutangkis, sepak takraw, renang, panjat tebing, bola volley atau cabor lainnya.

''Kemajuan dunia olahraga disuatu daerah sangat tergantung kepada pembinaan atlitnya secara berkesinambungan. Melalui PPLP itulah nantinya, dapat lahir atlit handal yang sudah dibina sejak junior atau masih pelajar, sehingga untuk menghadapi Porprov Riau atau PON ditingkat nasional kita sudah emmiliki atlit profesional kedepannya,'' harap Jamal.

Terpisah, Kepala Bidang Olahraga Disbudparpora Bengkalis Maidi Yarmon yang dikonfirmasi soal pembentukan PPLP mengaku siap untuk mewujudkannya. Hanya saja terlebih dahulu harus dimulai dari perencanaan sebagai persiapan awal, yang meliputi cabor apa saja yang akan dibentuk PPLP. Selanjutnya, sarana dan prasarana pendukung seperti lapangan atau venue tempat berlatih juga tentunya harus ada.

''Kita siap mendukung program tersebut. Karena pembentukan PPLP di Bengkalis sangat wajar, tetapi tentunya harus sesuai dengan kebutuhan serta ketersediaan anggaran. Untuk itu, kita akan melakukan kajian terlebih dahulu, cabang olahraga apa saja yang akan dibentuk PPLP tahap awal, kemudian asrama atau penginapan atlit, termasuk sekolah yang siap penampung mereka,'' terang Maidi.

Ditambahnya, untuk mewujudkan hal tersebut, ia akan berkordinasi dengan kepala dinas terlebih dahulu serta ketua DPRD. Karena sebelum membuat program dan pembiayaan harus dilakukan pembahasan bersama dahulu, soal kesiapan mewujudkan PPLP itu sendiri. Apalagi Bengkalis sudah memiliki asrama atlit yang belum dipergunakan, bisa dimanfaatkan nanti untuk asrama PPLP, kemudian untuk cabor panjat tebing dan renang sudah ada sarana didekat asrama atlit.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN