Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 08 November 2013

Cegah Abrasi di Bukit Batu, Pemkab akan Bangun Turap

Jumat, November 08, 2013 By Unknown No comments

BUKIT BATU [ArtikelKeren] NEWS - Untuk mencegah laju abrasi di sepanjang bibir pantai Kecamatan Bukit Batu, Pemkab Bengkalis akan membangun turap penahan gelombang dari anggaran daerah Kabupaten Bengkalis dan provinsi.

Camat Bukit Batu, Fadlul Wajdi, Jumat (8/11/2013) mengatakan, mengatasi abrasi pantai ini dirinya sudah rapat koordinasi perbatasan di Batam beberapa hari lalu.

"Tahap pertama, turap yang dikerjakan di Desa Sungai Selari dari dana APBD-P dari Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis. Penyelesaian turap ini juga agar bisa merata disetiap desa yang ada. Namun tetap harus memiliki skala prioritas, yang mana lebih dulu dikerjakan," kata Fadlul.

Menurut Camat, dalam pengerjaan turap memerlukan waktu dan biaya. Dalam pembangunannya pun dilakukan secara bertahap. Dirinya juga mengharapkan kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut serius mengerjakannya.

"Turap yang dibangun harus bisa bertahan dan jangan nanti baru dibangun sudah rusak. Perhatikan kuantitas dan kualitas. Jangan hanya memikirkan untung saja. Kita juga harapkan masyarakat ikut memantau setiap proyek yang ada," harap Camat.

Ditambahkan, untuk abrasi terparah terjadi di. empat desa, meliputi Desa Sungai Selari, Desa Buruk Bakul, Desa Bukit Batu dan Desa Sepahat. Abrasi yang terjadi jika tidak diselesaikan akan berdampak buruk pada pemukiman di sepanjang bibir pantai.(halloriau)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN