Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 18 Oktober 2013

Tes Kompetensi Honorer KII Bengkalis Digelar 3 November

Jumat, Oktober 18, 2013 By Unknown No comments

Tes Kompetensi Honorer KII Bengkalis Digelar 3 November
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah mengumumkan daftar nama tenaga honorer kategori II yang akan mengikuti seleksi pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sesuai jadwal, pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) dilaksanakan pada hari Minggu (3/11/2013).

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Humas Setda Bengkalis, Andris Wasono, melalui rilis yang disampikan kepada wartawan, Kamis (17/10/2013). Para tenaga honorer yang masuk dalam kategori II bisa melihat langsung pengumuman di kantor SKPD, kantor camat, RSUD Bengkalis maupun Kecamatan Mandau.

Sebelum dilakukan tes TKD dan TKB, para peserta ujian terlebih dahulu harus mengambil kartu peserta ujian CPNS pada tanggal 28 Oktober hingga 01 November 2013 di Badan Kepegawaian Bengkalis (BKD). Pengambilan kartu ujian tidak boleh diwakilkan, dengan membawa persyaratan surat keputusan (SK) tiga tahun terakhir (dari tahun 2011, 2012 dan 2013) yang dilegalisir kepala sekolah, kepala SKPD satu lembar.

Kemudian, peserta membawa phaspoto berwarna dengan latar belakang merah ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar. Di belakang phaspoto ditulis nama, tempat, tanggal, lahir, kelompok tugas, kelompok pendidikan dan nomor urut listing (sesuai pengumuman).

Lebih lanjut Andris menjelaskan, bagi tenaga honorer kategori II yang berhalangan saat mengambil kartu ujian karena alasan sakit, dapat diwakilkan dengan membawa surat kuasa ditandagangi di atas materai. Melampirkan surat keterangan sakit dari dokter, fotokopi KTP kedua belah pihak.
''Apabila persyaratan tersebut tidak dipenuhi, maka kartu perserta ujian CPNS tidak dapat diberikan, tenaga honorer tersebut dianggap berhenti atau mengundurkan diri, sehingga tidak berhak mengikuti tes CPNS,'' ungkap Andris.

Andris mengungkapkan, apabila terdapat nama tenaga honorer yang meninggal dunia, mengundurkan diri, berhenti diangkat menjadi PNS atau ditemukan data ganda. Maka warga bisa melaporkan kepada Bupati Bengkalis melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bengkalis.

Saat pelaksanaan tes, peserta harus mengenakan kemeja warna putih dan celana/rok panjang berwarna hitam atau gelap. Kemudian peserta membawa kelengkapan pensil 2 B, papan alas tulis dan kartu ujian CPNS.

Adapun materi tes meliputi, materi TKD terdiri tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum dan tes karakteristik pribadi. Kemudian materi TKB berupa pengetahuan substansi yang berkaitan profesi tenaga honorer. Seperti bidang kependidikan bagi tenaga guru, bidang kesehatan, bidang administrasi umum bagi tenaga teknis dan tenaga administrasi dan penyuluh. 

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN