Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 31 Oktober 2013

Pengembangan Kelistrikan Wujud Komitmen Pemkab Bengkalis

Kamis, Oktober 31, 2013 By Unknown No comments

Pengembangan Kelistrikan Wujud Komitmen Pemkab Bengkalis
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh mengungkapkan apresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh PLN terhadap Pemkab Bengkalis dalam pengembangan sektor kelistrikan. Terlepas dari itu semua, satu hal yang penting adalah bagaimana seluruh desa di Kabupaten Bengkalis bisa teraliri listrik

''Pemberian penghargaan ini tentunya kita apresiasi sangat positif,'' ujar Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh usai menerima penghargaan dari PLN, Rabu malam (30/10/2013).

Dikatakan, pengembangan sektor kelistrikan di Kabupaten Bengkalis merupakan bagian dari komitmen Pemkab dalam upaya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Bersama-sama dengan PLN, Herliyan berharap pengembangan jaringan oleh Pemkab Bengkalis hendaknya diikuti oleh PLN untuk terus menambah sambungan baru dengan tetap memperhatikan kemampuan daya yang dimiliki.

Pemkab sendiri ujar Herliyan, dengan komitmen tersebut, akan berupaya membantu PLN dalam mengembangkan jaringan yang ada. Sejak tahun 2009 sampai tahun 2013, Pemkab Bengkalis sudah membangun 340, 035 KMS untuk jaringan tengangan menengah (JTM), 206,90 KMS untuk jaringan tegangan rendah (JTR). Sedangkan untuk pemasangan travo 50 Kilo Volt Amper (KVA) sebanyak 75 unit, 100 KVA 84 unit, 160 KVA sebanyak 7 unit dan 250 KVA dua unit.

''Kemudian untuk tahun ini, pemasangan travo di Kabupaten Bengkalis mencapai 19 unit untuk 50 KVA, 23 unit untuk 100 KVA dan 1 unit untuk 160 KVA yang tersebar di sejumlah kecamatan,'' ujar Herliyan.

Secara umum, untuk Pulau Bengkalis meliputi Kecamatan Bengkalis dan Bantan, pembangunan jaringan listrik di jalan-jalan poros dan utama sudah mayoritas teraliri. Demikian juga halnya di Kecamatan Mandau dan Pinggir, dimana mayoritas pemukiman sudah menikmati listrik, kecuali pemukiman-pemukiman baru. Sedangkan di Rupat dan Rupat Utara mayoritas sudah dapat dijangkau listrik, hanya kecamatan Bukitbatu dan Siak kecil yang masih menjadi skala prioritas pengembangan listrik.

Pemberian penghargaan kepada Pemkab Bengkalis sempena Hari Listrik Nasional (HLN) ke-68 diserahkan General Manajer PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Doddy Benjamin Pangaribuan.

Selain kepada Pemkab Bengalis, penghargaan serupa juga diberikan kepada Pemkab Rokan Hilir, Pemkab Siak, Pemkab Pelalawan, Pemkab Kuantan Singingi, Pemkab Kampar, Pemkab Meranti, Pemko Dumai, Pemkab Rohul, Pemkab Inhu, Pemkab Anambas, Pemkab Bintan, Pemkab Karimun, Pemkab Lingga, Pemko Batam, Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Natuna. Dari pihak perusahaan, PT Riau Andalan Pulp Paper dan PT Meskom Agro Sarimas juga mendapat penghargaan yang sama dari PT PLN.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN