Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 30 Oktober 2013

Kadin Minta Chevron Beri Peluang

Rabu, Oktober 30, 2013 By Unknown No comments

Kadin Minta Chevron Beri Peluang
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang sudah lama beroperasi mengelola sumberdaya alam minyak dan gas di Riau, khususnya di Kabupaten Bengkalis, diminta untuk memberikan kesempatan kepada BLJ Migas, yang merupakan anak perusahaan dari BUMD PT Bumi Laksamana Jaya Group milik Pemkab Bengkalis untuk mengerjakan proyek migas yang ada di perusahaan tersebut. “Tidak ada salahnya PT Chevron memberikan kesempatan pekerjaan kepada anak perusahaan daerah BLJ Migas, tentunya melalui proses tender yang sehat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sekaranglah saatnya, agar perusahaan daerah bisa berpartisipasi mengerjakan proyek migas di Chevron,” ujar Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis, Masuri, SH ketika dihubungi, Senin (28/10).

Dipaparkan Ketua Kadin, ini adalah bentuk tanggung jawab moral bagi CPI untuk memberikan kesempatan terhadap anak negeri untuk berpartisipasi dan berkembang di oil dan gas area. Dimana tanggung jawab tersebut dapat dibagi dua, yaitu dari sisi karyawan dan manajemen CPI adalah mayoritas orang Indonesia. Di sini yang dipanggil adalah semangat nasionalisme.
“Jangan ada kesan bahwa hanya perusahan asing saja yang dapat tempat di segmen ini,” tegas Ketua Kadin.

Yang kedua dari sisi CPI sebagai kontraktor, dalam melaksanakan kegiatannya ikut bertanggungjawab dalam mengembangkan lingkungan, masyarakat setempat dan mau memberikan kesempatan pekerjaan kepada BUMD, tentunya dengan tetap mengedepankan azas kemampuan dan profesionalitas.
“Kalau ada perusahaan daerah yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan pekerjaan migas yang ada di Chevron, tidak ada salahnya kalau Chevron mengutamakan perusahaan daerah,” pinta Ketua Kadin.

Direktur PT BLJ Migas, Andi Yulius didampingi Marketing Executive Director Deriboy, Techincal Executive Director Elang, Ershad dan Manager Humas & CSR PT BLJ Group, Haspian Tehe mengatakan, semua persyaratan legalitas, administrasi dan perizinan sudah lengkap dengan PTK 007/Revisi-2. Ini sudah terbukti dengan BLJ Migas telah lolos PQ (Pre-Qualification) di beberapa perusahaan oil dan gas di Indonesia.

Ditegaskan Andi Yulius, BLJ Migas ingin ikut berpartisipasi di dalam paket kontrak Well Construction Services yaitu jasa cementing, stimulasi, fracturing, tools and testing dan coil tubing Unit. BLJ Migas mengakui bahwa CPI punya standar yang tinggi baik SDM maupun spesifikasi unit, equipment. Di sini BLJ Migas tampil secara profesional dengan SDM yang andal dan teruji di dunia migas juga dengan didukung peralatan yang sesuai dengan spesifikasi standar CPI.

Apalagi, lanjutnya, keuntungan dari mengerjakan proyek migas itu akan disisihkan oleh BLJ Migas untuk program pengembangan SDM anak daerah dan Program CSR untuk beasiswa anak-anak SD, SLTP, SLTA beprestasi dari keluarga tidak mampu, mengumrohkan tokoh-tokoh masyarakat dan membantu UKM.

BLJ Migas saat ini sudah menandatangani kontrak untuk pekerjaan cementing di KSO Pertamina - PT IEV Pabuaran, Subang, Jawa Barat dan akan dieksekusi pada pertengahan November 2013 ini sebagai Sub-Kontraktor dari PT Bina Mandiri Services.

Kontrak lain yang BLJ Migas juga ikut untuk pekerjaan cementing adalah di Lampung. BLJ Migas ikut dalam kontrak IPM untuk pekerjaan cementing dan DST yang bertindak sebagai pemegang kontrak IPM nya adalah PT Westindo Utama Karya di PSC PT Harpindo Mitra Kharisma yang akan dieksekusi paling lambat akhir November 2013.

Sumber : dumaipos

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN