Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Minggu, 25 Agustus 2013

Seribuan Pelamar Jalani Tes Kesehatan

Minggu, Agustus 25, 2013 By Unknown No comments

Seribuan Pelamar Jalani Tes Kesehatan
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Sebanyak 1.000-an lebih pelamar yang mengikuti seleksi penerimaan anggota Satpol PP Bengkalis, sejak Jumat (23/8) mulai menjalani tes kesehatan.

"Secara umum para calon anggota Satpol PP ini harus mengikuti tes kesehatan telinga, mata, mulut, kemudian THT, paru dan juga jantung. Hasil tes harus menunjukkan bahwa yang bersangkutan dalam keadaan sehat," ujar Kepala Satpol PP, H Najamuddin kepada wartawan, Minggu (25/8).

Bagi anggota Satpol PP, sambung pria yang akrab disapa Najam, sehat fisik dan rohani sangat diperlukan karena pekerjaan Satpol PP lebih banyak di lapangan dan berhubungan dengan masyarakat. Kalau fisik tidak mendukung, maka dikhuatirkan kinerja mereka kurang optimal sehingga pelayanan terhadap masyarakatpun akan ikut terpengaruh.

Najam mengatakan, kewenangan dalam pelaksanaan tes kesehatan ini sepenuhnya diberikan kepada tim medis. Mereka nantinya yang akan memberikan kriteria tingkat kesehatan calon anggota Satpol PP. "Berdasarkan kriteria yang mereka berikan, maka kita memiliki panduan apakah yang bersangkutan lolos atau tidak untuk mengikuti tes tahap berikutnya," ujarnya.

Saat ditanya kemungkinan calon anggota Satpol PP dilaksanakan tes narkoba, Najam mengatakan tes tersebut memang ada. Namun, pelaksanaannya dilakukan setelah panitia seleksi memilih sebanyak 150 orang calon, sesuai kuota.

12 Hari

Terpisah Direktur RSUD Bengkalis, dr Zulkarnain Lubis SpKK ketika dihubungi mengatakan, dengan jumlah calon anggota Satpol PP yang berjumlah 1000-an lebih, pihaknya mentargetkan sekitar 12 hari kedepan baru tes kesehatan selesai dilaksanakan.

"Dalam sehari kita melakukan tes terhadap sekitar 75 calon anggota Satpol PP. Bahkan untuk Jumat dan Sabtu lebih sedikit lagi, yaitu dalam kisaran 50-an. Jadi kita butuh waktu sekitar 12 hari untuk menyelesaikan tugas," kata Zulkarnain (zulkarnaen/MRNetwork)

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN