"Untungnya stok mesin injeksi itu masih ada yang tersisa di tahun 2012 lalu sebanyak tiga unit. Makanya kami tidak perlu membeli baru, hanya saja saya berharap agar PLN coba melakukan pembenahan," kata Kepala Cabang PDAM, M Yunus Zainal, Jumat (24/1/2014).
Dikatakan, akibat listrik sering padam di Bengkalis dengan tiba tiba itu, imbasnya bukan hanya mesin PDAM yang rusak, tapi juga bagi para pelanggan yang jumlahnya mencapai 3.400 pelanggan. Yunus beralasan, dengan sering matinya listrik, juga mempengaruhi tekanan air di pipa induk.
"Walaupun listrik telah nomal kembali, tetapi unktuk menormalkan tekanan pompa air yang kita salurkan ke pelanggan memerlukan waktu 3-4 hari. Untuk pemadaman, perlu adanya pemberitahuan supaya kita tahu jadwalnya," harapnya.
300 Penunggak
Sementara itu, pelanggan PDAM yang memasuki Januari 2014, terdapat tunggakan sebanyak 300 pelanggan. Diharapkan tunggakan ini dibayarkan menjelang masuk di bulan berikutnya.
"Saya berharap pelanggan yang nunggak segera membayar. Paling tidak partisipasi dan kesadaran ini menjadi catatan penting bagi PDAM, sehingga bisa melakukan koreksi secara berkelanjutan, untuk pelayanan yang lebih baik," harap Yunus. (ak27)
0 komentar :
Posting Komentar
Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.