Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 13 November 2013

Pedrosa Masih Meraba-raba Motor 2014

Rabu, November 13, 2013 By Unknown No comments

Valencia [ArtikelKeren] MOTOGP - Sejumlah sistem baru diberlakukan untuk motor MotoGP musim 2014 mendatang. Mengaku butuh adaptasi, Dani Pedrosa pun masih meraba-raba perbedaannya dengan motor 2013.

Setelah absen di hari pertama tes MotoGP di sirkuit Valencia, Pedrosa dan Honda akhirnya turun di hari kedua dengan menguji motor 2013 dan 2014. Catatan waktu pebalap Spanyol itu cukup bagus, yakni satu menit 30.948 detik atau ketiga tercepat di belakang rekan setim Marc Marquez dan pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

Sesi ujicoba tersebut digunakan Pedrosa untuk membandingkan kedua motor, untuk melihat keunggulan dan kekurangan komponen-komponen di tiap motor. Selain itu, adaptasi dengan sistem baru juga jadi perhatian pebalap 28 tahun ini.

MotoGP musim 2014 memang akan memperkenalkan regulasi teknis baru, salah satunya adalah Sistem Kontrol Elektronik (ECU). Tim-tim akan dipasok satu jenis ECU dari MotoGP demi persaingan yang lebih sengit.

Untuk tim-tim pabrikan memang masih diperkenankan untuk mengembangkan dan menggunakan perangkat lunak ECU sendiri, namun konsekuensinya mereka hanya diberi jatah 20 liter bahan bakar per motor. Sementara jika menggunakan ECU resmi dari MotoGP, mereka diizinkan membawa 24 liter bahan bakar.

"Hari ini (Selasa) kami mencampur uji coba kami antara motor 2013 dan 2014. Kondisi treknya bagus dan aspalnya mencengkeram dengan kuat, jadi kami bisa melakukan banyak putaran," kata Pedrosa seperti dilansir Crash.

"Secara umum, ini adalah uji coba yang bagus dan kami memaksimalkan setiap bagian hingga batasnya untuk mencoba dan melihat positif dan negatifnya," tambahnya.

"Kami menemukan sejumlah referensi dengan motor baru, karena ada beberapa perubahan, misalnya ECU, di mana sama untuk semua orang," lanjut pebalap asal Spanyol ini.

"Kami juga bekerja di sejumlah aspek lain pada motor dan mencoba beradaptasi. Masih ada banyak hal yang harus dilakukan dan besok (Rabu) kami akan terus bekerja untuk mencari perkembangan lain," demikian Pedrosa. (sportdetik)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN