Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Kamis, 28 November 2013

Menteri BUMN Setuju Usul RNI Bangun Pabrik Gula

Kamis, November 28, 2013 By Unknown No comments

Dahlan Iskan
JAKARTA [ArtikelKeren] NEWS - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, menyetujui usulan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) untuk mengambilalih PT Kertas Leces yang merupakan BUMN sakit, dengan mendirikan puluhan pabrik gula.

Kertas Leces seharusnya sudah lama ditutup lantaran belum bisa memperbaiki kinerjanya. Keputusan untuk menutup Leces memang sudah diputuskan oleh pemerintah sejak lama, sebelum Dahlan menjabat sebagai menteri. Hanya saja proses itu sampai saat ini belum berjalan.

"Ini kan karyawan tidak sabar menunggu perbaikan Leces, keputusan lama sudah ditutup. Usulan RNI akan mengambil Leces untuk mendirikan pabrik gula, kalau ingin swasembada, harus bangun pabrik gula baru, setidaknya 15 pabrik baru. Saya setuju usulan itu," ucap Dahlan usai jadi pembicara dalam Pelatihan Perwira Tinggi TNI di Gedung Diklat PLN, Ragunan, Jakarta, Kamis (28/11).

Menurutnya, usulan RNI untuk membangun 15 pabrik gula baru untuk mengambilalih Kertas Leces merupakan usulan yang bagus, agar tidak membebani RNI sewaktu sudah mengambilalih Kertas Leces.

"Jadi pas sekali kalau usulan RNI seperti itu, karena Leces itu utang lamanya Rp 1,5 triliun, yang sebagian utangnya tahun 1998. Ini agar tidak membebani RNI, intinya saya setuju RNI membangun pabrik di kawasan Leces," terangnya. 

Agar tak merugi bertambah banyak, calon Presiden Konvensi Partai Demokrat ini meminta pada RNI bekerjasama dengan Leces untuk menelusuri terlebih dulu utang Leces terdahulu. "Utang-utang ini akan dicarikan jalan, tapi ini harus diteliti dan ditelusuri lebih dulu. Rp 1,5 triliun itu utang beneran atau hanya permainan. Karena kalau dulu kan kebanyakan permainan, jangan sampai ini juga seperti itu, " saran pria asal Magetan.
(ak27/jpnn)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN