Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Minggu, 24 November 2013

26 November, Balitbang Bengkalis Gelar Pameran Teknologi

Minggu, November 24, 2013 By Unknown No comments

BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Bengkalis menggelar pameran teknologi yang akan dibuka secara resmi, Selasa (26/11/2013). Pameran yang akan memaparkan hasil karya para peneliti dan pencinta teknologi tersebut rencananya akan dibuka Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh.

Kepala Balitbang Bengkalis, Sopyan Hadi kepada wartawan Minggu (24/11/2013) mengatakan, pameran teknologi akan laksanakan di halaman Kantor Balitbang. Menurut pria yang hobi melakukan penelitian ini, sebisa mungkin seluruh hasil karya para peneliti akan dipaparkan, kecuali yang berukuran besar seperti peralatan pembuatan minyak goreng dengan berbagai keterbatasan tidak memungkinkan untuk dibawa ke lokas.

''Peralatannya ada di Bantan, ukurannya kan besar sementara kita memiliki keterbatasan. Jadi untuk peralatan pembuatan minyak goreng ini tidak kita bawa ke Bengkalis, melainkan cukup produknya yang dihasilkan saja yang kita pamerkan,'' kata Sopyan Hadi.

Dikatakan, pameran teknologi khusus tingkat Kabupaten Bengkalis memang baru perdana ini dilakukan. Sehingga secara kuantitas belum begitu banyak peserta yang ikut. Berdasarkan catatan, jumlahnya sekitar 16 atau 17 hasil karya yang diikuti oleh para peneliti dari dalam dan juga luar Bengkalis.

''Beberapa perguruan tinggi juga kita undang untuk ikut meramaikan. Kita berupaya untuk memaksimalkan kegiatan ini sesuai dengan kemampuan pendanaan yang kita miliki,'' kata Sopyan.

Pria yang dikenal dengan penelitian bioethanol ini mengatakan, dirinya berharap pameran teknologi ini bisa memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat, terutama perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk melakukan penelitian-penelitian, baik yang bersifat pengembangan maupuan temuan baru. Dirinya akan lebih mengapresasi kalau hasil karya tersebut bersifat teknologi terapan dan bisa diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat dalam mendukung pembanguanan Kabupaten Bengkalis.

''Saya yakin sebenarnya banyak peneliti-peneliti kita yang cukup berpotensi tapi mereka belum termotivasi saja. Mudah-mudahah apa yang kita lakukan ini merupakan awal yang bagus untuk memberikan ruang bagi para peneliti-peneliti dalam menumbuhkembangkan kreatifitas mereka,'' harap Sopyan. (ak27/halloriau)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN