Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Minggu, 24 November 2013

40 Guru TPA Ikuti Pelatihan Guru dari LPTQ

Minggu, November 24, 2013 By Unknown No comments

BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Sebanyak 40 peserta utusan dari tiap-tiap kecamatan mengikuti Pelatihan Guru Taman Pendidikan Al Quran (TPA) se-Kabupaten Bengkalis. Kegiatan yang diselenggakan oleh LPTQ Kabupaten Bengkalis itu secara resmi dibuka Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Arianto, Jumat (22/11/2013) malam.

Selain materi metode pengenalan tata cara membaca, menulis dan menghafal ayat-ayat pendek peserta juga akan diberi materi kurikulum dan manajemen TPA dengan menghadirkan narasumber utama direktur LPPTKA-BKPRMI (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Quran-Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Provinsi Riau, Tengku Asmarani.

Arianto dalam sambutannya mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan mutu pengajaran baca tulis Al Quran bagi guru-guru TPA. Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju dan berkembang, maka anak-anak sebagai generasi penerus bangsa hendaknya dibekali dengan pendidikan agama Islam sejak dini, mengingat pengaruh globalisasi bisa dengan cepat mempengaruhi anak-anak, apabila mereka tidak dibekali dengan ilmu agama.

''Taman Pendidikan Al Quran adalah salah satu wadah untuk menciptakan generasi-generasi Qurani. Peran serta Ustadz/Ustadzah TPA sudah tidak diragukan lagi dalam membina pelaksanaan pendidikan khususnya dalam pendidikan baca tulis Al Quran di pulau Bengkalis selama ini,'' ujarnya.

Arianto mengharapkan, melalui pelatihan ini diharapkan menghasilkan pengajar-pengajar yang profesional dalam mendidik, agar nantinya melahirkan santri-santri yang berintelektual dan berakhlakul karimah.

Arianto juga menerangkan bahwa seorang pendidik harus memiliki kemampuan dan kredibilitas yang tinggi. Seperti bacaan Al- Quran yang baik dan benar, mengusai materi, berkepribadian baik dan lainnya.

''Jika pengajarnya saja kurang mampu, bagaimana nanti dengan santrinya? Oleh sebab itu, setiap pengajar harus meningkatkan kemampuannya secara rutin, baik itu dengan mengadakan perbaikan bacaan Alquran bersama, mengikuti pelatihan atau lainnya,'' katanya.

Kepada para peserta pelatihan, Arianto berharap agar dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat memahami materi yang disampaikan narasumber dengan seksama, untuk dipedomani dalam kegiatan belajar mengajar di TPA masing-masing.

Kegiatan yang bertemakan ''Melalui pelatihan guru TPA kita tingkatkan budaya profesional dalam mendidik siswa-siswi sehingga menjadi siswa yang berakhlaqul karimah'' selain dihadiri oleh narasumber, tampak juga hadir Kabag Kesra Setdakab Bengkalis, Ahmad Toha, Ketua IV LPTQ A Rahman D dan sejumlah pengurus LPTQ lainnya. (ak27/halloriau)

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN