Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Rabu, 02 Oktober 2013

Realisasi Proyek Fisik 2013 Tak Capai Target

Rabu, Oktober 02, 2013 By Unknown No comments

BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Realisasi atau pengerjaan kegiatan fisik disejumlah SKPD Pemkab bengkalis tahun 2013 ini diprediksi tidak akan mencapai target maksimal. Hal itu disebabkan keterlambatan proses lelang, keluarnya SPPBJ serta surat perintah mulai kerja (SPMK) dan pembuatan kontrak.

Wakil Sekretaris Komisi II DPRD Bengkalis bidang pembangunan Muhammad Tarmizi, mengungkapkan bahwa sampai dengan bulan Oktober 2013 ini, yang merupakan triwulan keempat atau penghujung tahun anggaran masih ada proyek fisik yang belum mulai dikerjakan rekanan pemenang lelang. Kondisi cukup ironis, karena selalu terjadi berulang-ulang setiap tahun anggaran berjalan, dimana anatar unit layanan pengadaan (ULP) dan dinas tekhnis tidak singkron soal jadwal pelaksanaan lelang.

''Melihat situasi yang terjadi sekarang, pesimis rasanya kalau realisasi proyek fisik tahun 2013 ini akan selesai sesuai target atau minimal 90 persen. Malah saya perkirakan pengerjaan proyek tahun ini hanya akan mencapai 70 persen paling tinggi, dikarenakan keterlambatan pelelangan hingga terbitnya SPMK di beberapa SKPD,'' tegas Tarmizi, Rabu (2/10/2103).

Politisi PPP itu juga menyebut beberapa SKPD yang sering mengalami keterlambatan. Diantaranya adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pendidikan, Dinas Tata Kota dan Dinas Perhubungan. Untuk itu ia meminta kepada kepala daerah, yang untuk mengawasi proses pembangunan yang terjadi, jangan hanay menerima laporan diatas kertas tentang progres di SKPD.

Tarmizi lebih jauh mencontohkan, perbaikan jalan Bantan yang sudah tiga tahun ini rusak parah sampai sekarang tak kunjung selesai diperbaiki. Padahal setiap tahunnya,selalu dianggarkan dana untuk perbaikan atau peningkatan sarana jalan di Dinas PU, tetapi hasilnya tetap tidak maksimal, masyarakat selalu mengeluh soal buruknya kualitas jalan di kampung mereka.

"Selain di Dinas PU, masih ada beberapa SKPD lagi yang kita nilai lamban melaksanakan proses pekerjaan, seperti Dinas Pendidikan. Harapan kita ada perbaikan terhadap kinerja ULP dan SKPD, serta terbangunnya komunikasi antar dua lembaga tersebut, karena dampaknya adalah pembangunan daersah,'' kata Tarmizi menambahkan.

Di sisi lain ia juga menyebutkan bahwa keterlambatan proses lelang di ULP, juga diakibatkan kelalaian SKPD yang mengirimkan dokumen lelang ke ULP. Sebaliknya ULP yang melaksanakan pelelangan juga terlalu lama melakukan proses verifikasi administrasi terhadap penawaran, dan kondisi itu diperburuk lagi dengan lamanya terbit Surat Penetapan Pemenang Barang dan Jasa (SPPBJ).

''Sampai Oktober ini, kita tahu masih cukup banyak kegiatan fisik yang nihil atau belum direalisasikan. Harus ada perbaikan kinerja menyeluruh terhadap SKPD serta ULP, kalau tidak kejadian seperti ini akan terus terulang,'' tutup Tarmizi mengakhiri.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN