Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Senin, 28 Oktober 2013

Peserta Tes Jangan Percaya Janji Oknum

Senin, Oktober 28, 2013 By Unknown No comments

PEKANBARU [ArtikelKeren] NEWS — Seleksi tes tertulis penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 akan digelar serentak, 3 November mendatang.

Berbagai persiapan jelang tes terus dimatangkan oleh panitia agar pada pelaksanaan nanti tidak terkendala.

Kepada calon peserta juga diminta agar tidak mempercayai janji-janji kelulusan dari oknum tak bertanggung jawab.

“Peserta tes diminta cerdas bertindak, jangan percaya dengan apapun yang menyatakan bisa meluluskan sebagai CPNS. Apalagi dengan meminta bayaran,” tegas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Surya Maulana kepada Riau Pos akhir pekan lalu.

Pelaksanaan tes tertulis CPNS yang digelar serentak di seluruh daerah penyelenggara di Indonesia, lanjut Surya juga diharapkan melakukan persiapan. Baik ruang pelaksanaan ujian hingga prosesnya harus mengikuti aturan dan prosedur yang berlaku.

Terkait adanya janji-janji dari oknum tertentu, jika terbukti orangnya akan dilaporkan dengan pihak berwajib. Karena ditegaskannya kembali tidak akan mungkin ada pihak atau oknum yang bisa meluluskan seseorang tanpa mengikuti syarat seleksi CPNS itu sendiri hingga benar-benar lulus.

“Karena CPNS ini memang peminatnya ramai. Jadi kalau ada yang menjanjikan bisa meluluskan dikhawatirkan disambut baik pula oleh peserta yang memang tidak mengetahui apa-apa dalam mekanisme tes. Ini tidak boleh terjadi,” sambungnya.

Meranti Pakai Ruang Kelas
Salah satu daerah yang banyak peminatnya pada seleksi CPNS tahun ini adalah Kabupaten Kepulauan Meranti. Dari 395 formasi yang dibuka, pelamar yang memasukkan berkas berjumlah duabelas ribuan dan lulus administrasi tujuh ribuan yang akan mengikuti tes tertulis nantinya.

Lokasi tes yang dilaksanakan di ibukota Kabupaten Meranti, Selatpanjang pun menurut Bupati Meranti, Irwan Nasir sudah mempersiapkan diri.

Sebab, menurutnya saat berbincang dengan Riau Pos ketika bersilaturahmi ke kantor Gubernur Riau awal pekan kemarin memang peserta yang akan mengikuti tes 60 persen di antaranya dari luar Meranti.

“Memang peserta tes akan datang dari luar Meranti sangat besar. Karenanya kita sudah meminjam gedung-gedung sekolah dan ruang kelas untuk pelaksanaan ujian tertulis 3 November nanti,” ungkapnya.

Bupati berharap dengan dukungan dan kerjasama seluruh pihak, nantinya ruangan yang disediakan tersebut cukup. Sehingga para peserta ujian dapat tetap nyaman dan lancar dalam melaksanakan ujian. “Insya Allah cukup,” katanya.

Sumber : riaupos.co

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN