Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Senin, 23 September 2013

Tahun Ini, Listrik Murah Tersedia untuk Nelayan

Senin, September 23, 2013 By Unknown No comments

DUMAI [ArtikelKeren] NEWS - Tahun ini, Disnakkanla Kota Dumai melaksanakan program penyediaan listrik murah bagi nelayan. Program tersebut terlaksana atas kerjasama antara Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Direktorat Jendral Ketenaga Listrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautanan (Disnakkanla) Kota Dumai, H. Syafrizal, Senin (23/9/2013). ''Tahun ini Disnakkanla akan melaksanakan program listrik murah bagi nelayan. Program tersebut terlaksana atas kerjasama antara Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Direktorat Jendral Ketenaga Listrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI,'' kata Syafrizal.

Program tersebut merupakan bagian dari program Peningkatan Kehidupan Nelayan (PKN) sebagai bagian dari Masterplan Program percepatan Penanggulangan Kesmiskinan Indonesia (MP3KI). ''Selain bagian dari program MP3KI, tujuan dilaksanakannya program ini untuk memfasilitasi nelayan dalam mendapatkan listrik bagi rumahnya,'' sebutnya.

Menurut Syafrizal, kegiatan ini ditujukan bagi nelayan kurang mampu, terutama nelayan yang rumahnya belum memiliki sambungan listrik dan dekat dengan jarngan listrik, dan diutamakan bagi nelayan yang telah memiliki kartu nelayan.

''Melalui program tersebut, sebanyak 43 Kepala Keluarga (KK) Nelayan telah memasukkan permohonan, setelah dilakukan survey dan verifikasi data yang melibatkan PLN maka calon penerima menjadi 38 KK Nelayan. Dan pemasangan sudah dilakukan bulan September ini dimulai di Kelurahan Purnama Dumai Barat,'' jelasnya.

Instalasi jaringan listrik dilaksanakan langsung oleh PLN tanpa biaya. Pemasangan instalasi listrik maksimal 3 titik setiap rumah dengan daya sebesar 450 Whatt selain itu setiap KK mendapatkan meteran isi ulang pulsa untuk menghidupkan listrik PLN yang dipasang melalui program Listrik Murah bagi Nelayan dikota Dumai.

Terakhir, Syafrizal berharap, melalui program sambungan listrik murah bagi para Nelayan dikota Dumai, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kehidupan para nelayan. ''Melalaui program tersebut, seluruh rumah nelayan diharapkan telah memiliki sambungan listrik sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan Nelayan dikota Dumai.'' Pungkasnya.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN