Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Senin, 23 September 2013

PDAM Bengkalis Bertekad Tekan Tingkat Kebocoran Air

Senin, September 23, 2013 By Unknown No comments

PDAM Bengkalis Bertekad Tekan Tingkat Kebocoran Air
BUKIT BATU [ArtikelKeren] NEWS - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bengkalis, bertekad untuk menekan tingkat kebocoran air di PDAM Kabupaten Bengkalis Cabang Sei Pakning, hal ini dilakukan guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

Hal itu dikatakan Direktur PDAM Kabupaten Bengkalis, Nova Novianti, Senin (23/9/2013). Dikatakannya bahwa kehilangan air tidak bisa ditiadakan, namun bisa dikurangi. Menurutnya, kehilangan non fisik selalu lebih mudah ditangani daripada kehilangan fisik. Sehingga menjadi prioritas utama dalam penangangan kehilangan air oleh PDAM Kabupaten Bengkalis.

"Kalau kita mampu menekan tingkat kebocoran air, akan berdampak pada kenaikan pendapatan akibat penurunan kehilangan air non fisik dan bisa bisa digunakan untuk menangani kehilangan fisik. Untuk menekan tingkat kebocoran air, PDAM melakukan beberapa tahapan," paparnya.

Nova juga menjelaskan, bahwa tahapan yang dilakukan PDAM Kabupaten Bengkalis dalam menekan kebocoran atau kehilangan air, meliputi konsep dasar NRW, melakukan pengecekan gudang dan pemesanan barang-barang yang diperlukan dalam menekan kebocaran air tersebut.

"Tahapan awal yang kita lakukan dengan pemasangan meter induk diameter 6 dan 8 inchi, pengadaan segel meter, pemasangan segel, pengadaan dan pemasangan meter sub DMA dari Kecamatan Siak Kecil ke Kota Pakning, Kecamatan Bukit Batu, pembuatan gambar peta jaringan, menaikkan box valve, pembuatan detail spot box valve, kalibrasi meter pelanggan untuk mengetahui usia ganti meter dan pengajuan pembelian alat deteksi kebocoran," ujarnya. 

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN