Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 27 September 2013

Rapat Persiapan Adipura, Sekda Harapkan Hidup Bersih

Jumat, September 27, 2013 By Unknown No comments

Rapat Persiapan Adipura, Sekda Harapkan Hidup Bersih
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, H. Burhanuddin agar masyarakat menjadikan hidup bersih sebagai attitude atau budaya. Hal itu hendaknya ditanamkan sejak dini kepada anak-anak dan para orang tua memberikan contoh yang baik.

''Kadang-kadang orang tua ini tak sadar, menyuruh anak untuk hidup bersih tapi mereka sendiri buang sampah sembarangan. Sering terjadi, dari dalam mobil buka kaca jendela lalu buang sampah tanpa ada rasa bersalah sedikitpun,'' ujar Burhanuddin saat membuka rapat persiapan penilaian Adipura Tahap I bertempat di Hotel Pantai Marina, Rabu malam (25/9/2013).

Dikatakan, sebagaimana sering disampaikan oleh Bupati Bengkalis, Adipura hanyalah sebuah reward yang didapatkan dari penilaian saat di lapangan. Jauh lebih penting lagi menurut Burhanuddin adalah adanya peningkatan kinerja serta manajemen dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih. Bila kinerja meningkat dan manajemen sudah baik, maka dengan sendirinya hasil dari keduanya adalah terciptanya lingkungan hidup yang bersih.

''Untuk diketahui penilaian Adipura tahun 2013/2014 ini sedikit mengalami perubahan, tidak sama seperti tahun sebelumnya. Penilaian sudah mengarah kepada proses, bagaimana kita bisa menjaga lingkungan sekitar tetap bersih,'' ujarnya.

Dikatakan, pola hidup bersih sangat tergantung kepada individu, bukan tempat dimana dia berada. Tidak ada jaminan di kantor pemerintah bahkan sekelas kantor Bupati bebas dari kotor. Tak jarang kata mantan asisten I Setkab ini, dirinya mengutip puntung rokok dan gelas sisa air meneral yang berserakan di gedung megah itu.

''Ketika puntung rokoh dan botol air meneral itu saya kutip, baru masing-masing mau mengambil sampah itu dari tangan saya. Untuk apa, mestinya kita tak perlu mengutip seperti itu jika perilaku atau kita tahu di mana tempat sampah atau kebersihan itu sudah membudaya di diri kita masing-masing,'' katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan, H. Indra Gunawan didampingi Kabid Kebersihan, Abdul Kadir MSi saat ditemui mengatakan, rapat persiapan penilaian adipura rutin digelar setiap tahun. Hanya saja kali ini digelar lebih nyantai dan mengambil tempat di hotel.

''Sebelumnya acara seperti ini agak formal karena kita gelar di kantor Bupati. harapan kita tentunya, agar budaya bersih itu bersebati dalam diri kita masing-masing,'' kata Indra.

Rapat persiapan tersebut juga menghadirkan tim independen dari Pekanbaru. Mereka menjelaskan item apa saja yang berubah dari penilaian Adipura tahun 2014. Selain menyampaikan beberapa masukan dan perubahan penilaian, pada hari Kamis (26/9/2013), tim juga berkeliling ke sejumlah lokasi titik pantau untuk melihat langsung kondisi di lapangan serta menyerap berbagai pertanyaan.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN