Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 27 September 2013

Kadin Bengkalis Bentuk Koperasi UMKM Kreatif

Jumat, September 27, 2013 By Unknown No comments

Kadin Bengkalis Bentuk Koperasi UMKM Kreatif
BENGKALIS [ArtikelKeren] NEWS - Kadin Bengkalis membuat terobosan dengan membentuk Koperasi Simpan Pinjam UMKM Kreatif. Koperasi ini anggotanya meliputi pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bengkalis, pengurus dan karyawan Sekretariat Kadin Bengkalis.

Terpilih sebagai Ketua Koperasi Ketua Kadin Bengkalis, Masuri dalam rapat pembentukan koperasi di Kantor Kadin, Kamis (26/9/2013). Dirinya berharap dengan telah terbentuknya koperasi simpan pinjam yang digagas Kadin Bengkalis bisa menjadi lokomotif pertumbuhan dunia usaha dan menjawab kebutuhan bagi pelaku UMKM di Kabupaten Bengkalis. Di sisi lain dengan keberadaan koperasi ini nantinya bisa memperkokoh peran dan fungsi Kadin sebagai kelembagaan dunia usaha di Kabupaten Bengkalis. Karena hadirnya Kadin bukan hanya semata wadah organisasi usaha semata.

Sementara itu Dewan Pertimbangan Kadin, H. Heru Wahyudi memberikan apresiasi terhadap pembentukan KSP ini. Ia bahkan berharap kedepan tidak hanya KSP yang bisa lahir, tapi juga bagaimana dibentuk koperasi pengumpul hasil perkebunan masyarakat guna mencegah terjadinya gejolak harga. Apalagi pemerintah daerah telah menyiapkan dana untuk program itu, tinggal lagi bagaimana memanfaatkan melalui koperasi.

"Koperasi harus menjadi soko guru perekonomian di Bengkalis. Kadin diharapkan menjadi fasilitator sebagai tempat berkumpulnya dunia usaha," ujar anggota DPRD Bengkalis ini.

Pada kesempatan itu, Penyuluhan Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bengkalis, Ismail yang diundang khusus dalam rapat tersebut sekaligus menjadi narasumber, menjelaskan panjang lebar tentang koperasi. Intinya ia berharap koperasi yang dibentuk Kadin ini tidak boleh meninggalkan sejarah perkembangan koperasi itu sendiri.

Dikatakan, saat ini koperasi yang sehat di Kabupaten Bengkalis hanya sekitar 35 persen saja dari jumlah 300-an koperasi yang ada di Kabupaten Bengkalis. Menurutnya lagi, kuasa utama koperasi itu rapat anggota yang terdiri dari tiga unsur, yaitu pengawas, pengurus dan anggota.

"Yang tiga unsur inilah menentukan mati hidupnya koperasi. Pengawas, pengurus dan anggota harus menjalankan peran dan fungsinya," ujarnya.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN