Dalam setiap kehidupan, ada kesedihan dan kebahagiaan, ada hari dimana kita kehilangan kepercayaan kita, hari dimana teman kita melawan diri kita sendiri. Tapi hari itu tak akan pernah datang saat kita membela suatu hal yang paling berharga dalam hidup ~ @MotivatorSuper

Jumat, 20 September 2013

Nelayan Terima Bantuan Pompong 'BAZ' Siak

Jumat, September 20, 2013 By Unknown No comments

Nelayan Terima Bantuan Pompong 'BAZ' Siak
[ArtikelKeren] NEWS - Wabup Siak Drs. Alfedri yang juga selaku Ketua Badan Amil Zakat Kabupaten menyerahkan bantuan Kapal Motor bertomase 2 Ton kepada Kelompok Nelayan Barokah Desa Sei Kayu Ara, dipelabuhan Kecamatan Sei Apit, Jumat(20/9/2013).

Wabup Siak Drs. H. ALfedri,M.Si mengatakan, bahwa bantuan kapal pompong kali ini merupakan bantuan BAZ Kabupaten yang dikumpulkan secara kolektif oleh BAZ Kabupaten.

Hendaknya dengan bantuan yang diberikan akan menambah semangat dan motivasi bagi kelompok nelayan nantinya. Setelah menerima Zakat juga kedepannya kelompok nelayan ini akan mengeluarkan zakatnya buat penerima zakat yg lain.

"Kami sangat menyambut positif atas aspirasi pembayar zakat di Kabupaten Siak. Telah banyak yang menyalurkan zakatnya dari Kecamatan. Baik itu BAZ kabupaten, ataupun BAZ Kecamatan. Binaan kelompok ini merupakan kelompok usaha yang langsung dibina oleh BAZ Kabupaten. Dimana, tujuannya diserahkan kebinaan kelompok ini adalah, agar banyak nantinya berkembang usaha-usaha kelompok usaha produktif,'' jelas Wabup.

"Bahwa ini merupakan satu keberkahan dan jalankan bantuan ini dengan baik semoga ini akan menjadi roda pergerakan ekonomi bagi kelompok usaha lainnya," ujar Wabup.

Sementara itu Ketua BAZ Kecamatan Sei Apit Zaini, melaporkan bahwa kelompok nelayan yang menerima kapal motor ini adalah nelayan produktif yang selalu kesulitan dalam hal menangkap ikan. Sebelumnya BAZ Sei Apit telah menyerahkan bantuan kepada kelompok tani di desa Teluk Batil beserta peralatan tani dengan dana 50 juta. Bantuan kedua diserahkan pada kelompok tani dengan bantuan ternak sebanyak 5 ekor dengan total bantuan 50 juta. Bantuan ketiga ini dengan total bantuan 50 juta peralatan pompong, lengkap dengan mesin, dan peralatan menangkap ikan lainnya. Kelompok nelayan Al-barokah desa Sei Kayu Ara.

Zakat ini merupakan kewajiban bagi para mukmin jika telah jatuh nisabnya.

''Hal ini adalah, cara bagaimana kita membangun umat ke arah lebih baik," ujar Zaini.

"Mudah-mudahan pola binaan seperti ini bisa kita kembangkan lebih baik lagi kedepannya, selain itu, BAZ Kabupaten Siak juga telah mengirimkan 11 orang anak ke Bandung dipesantren, dan Jombang (Tebu ireng) dan merupakan putra-putri terbaik yang dikirim agar belajar di Pondok Pesantren tersebut agar Hafiz al-quran. Patut kita syukuri agar kita bisa mengamalkan ibadah dengan baik,'' ucap Zaini.

Sumber : halloriau

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda. Semoga hari ini menyenangkan.


http://artikelkeren27.blogspot.com/2014/01/hasil-seleksi-cpns-kota-pekanbaru-2013.html

http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-kelulusan-cpns-kementerian.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/pengumuman-daftar-nilai-tkd-dan-tkb.html



http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-indragiri.html


http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-kuantan.html
http://artikelkeren27.blogspot.com/2013/12/hasil-seleksi-cpns-kabupaten-siak-2013.html










PETUNJUK PENGGUNAAN